Jumat, 03 Mei 2024

Lapas Kalabahi Terima Kunjungan Tim Divisi Pas Kemenkumham NTT dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima kunjungan dari tim Divisi Pemasyarakatan (Divisipas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTT. Kedatangan Tim Divisipas tersebut disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, Jumat (03/05).

 

Kedatangan Rombongan tim Divisipas ini bertujuan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi pada masing-masing bagian sekaligus mengidentifikasi kendala dan hambatan apa saja yang didapati saat melaksanakan tugas ataupun dalam memberikan pelayanan baik bagi warga binaan maupun bagi masyarakat.

 

Pada kegiatan tersebut, tim monev Divisipas yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Maliki, melalui anggota 1, Jeremias Sine yang berpencar dan langsung meninjau kelengkapan pelaporan maupun administrasi. Tim juga melakukan peninjauan di blok hunian dan dapur serta melakukan pemantauan beberapa fasilitas pelayanan publik yang ada di  Lapas Kalabahi.

 

Hasil dari Monev yang didapat, tim Divisipas mengapresiasi pelaksanaan tusi yang sudah berajalan dengan baik dan seluruh pelayanan yang berada di Lapas Kalabahi. Adapun yang menjadi beberapa catatan atau kendala yang didapati, tim Divisipas langsung mencatat agar nantinya dapat dijadikan sebagai bahan pembahasan sehingga bisa segera dicarikan solusinya.

 

Kalapas Kalabahi, menyampaikan bahwa monev yang dilakukan oleh divisipas ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan Lapas Kalabahi terhadap warga binaan. “Saya selaku Kalapas berharap dari hasil monitoring dan evaluasi ini semoga ada peningkatan kualitas pelayanan yang dirasakan oleh para warga binaan,” ujar Yusup

 

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu menyampaikan agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) sebisa mungkin memaksimalkan kualitas pelayanan di UPT masing-masing. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar