Minggu, 14 April 2024

Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Kalabahi Lakukan Perbaikan Pagar Pembatas Blok Hunian


Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB (Lapas) Kalabahi mengambil langkah proaktif dengan melakukan perbaikan pada pagar pembatas blok hunian. Langkah ini diambil sebagai upaya mengantisipasi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam lapas, Minggu (14/04).

 

Proses perbaikan pagar ini diawasi secara langsung oleh regu pengamanan (rupam) Lapas Kalabahi. Hal ini menunjukkan komitmen Lapas Kalabahi untuk memastikan bahwa perbaikan dilakukan dengan baik dan sesuai dengan standar keamanan yang telah ditetapkan.

 

Menyikapi perbaikan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menegaskan bahwa Lapas Kalabahi selalu melakukan pencegahan dini terhadap potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban.

 

"Kami selalu melakukan langkah-langkah pencegahan dini terhadap hal-hal yang dianggap berpotensi mengganggu kamtib, perbaikan pagar pembatas ini juga bertujuan untuk mengganti pagar yang sudah usang yang tidak layak untuk digunakan," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan meningkatkan kualitas pengamanan.

 

Dengan perbaikan pagar yang dilakukan secara cermat dan pengawasan yang ketat dari regu pengamanan, Lapas Kalabahi menegaskan komitmennya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. Langkah ini menjadi bukti nyata dari upaya Lapas Kalabahi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali bagi warga binaan dan petugas. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar