Senin, 08 April 2024

Kekompakan Menyambut Idul Fitri, Warga Binaan Lapas Kalabahi Antusias Membuat Ketupat

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam semangat kekompakan dan kebersamaan menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi saling membantu dalam membuat ketupat hari raya, Senin (08/04).

 

Kegiatan membuat ketupat tersebut tidak hanya dilakukan oleh warga binaan yang Muslim, tetapi melibatkan seluruh komunitas di dalam Lapas Kalabahi. Hal ini menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan persaudaraan di Lapas Kalabahi sangat tinggi.

 

Bagi para warga binaan, kebersamaan dan kekompakan dalam merayakan hari raya adalah hal yang sangat berarti dan membanggakan.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menyoroti kekompakan yang ditunjukkan oleh para warga binaan sebagai sebuah hal yang positif dan layak untuk diperhatikan. Menurutnya, semangat persatuan ini adalah cerminan dari nilai-nilai yang harus ditanamkan dalam lingkungan pemasyarakatan.

 

"Tingginya tingkat kekompakan yang diperlihatkan oleh para warga binaan merupakan sesuatu yang patut disoroti. Ini menjadi bukti betapa pentingnya semangat persatuan dan toleransi dalam lingkungan pemasyarakatan," ujar Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan pembinaan positif dan bermanfaat.

 

Dengan demikian, melalui kegiatan membuat ketupat bersama dan semangat kebersamaan dalam menyambut hari raya, warga binaan Lapas Kalabahi telah menunjukkan bahwa persatuan dan kekompakan adalah hasil dari pembinaan yang baik. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar