Selasa, 02 April 2024

Bangun Sinergi Positif: Lapas Kalabahi dan Kemenag Alor Gelar Kegiatan Bakti Sosial Bersama Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam upaya untuk menggelar kegiatan positif dan  menjaga sinergi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima kunjungan tim dari  kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Alor dalam kegiatan bakti sosial bersama warga binaan, Selasa (02/04).

 

Tim Kemenag Alor yang datang berjumlah 8 (delapan) orang, yang dipimpin oleh Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Lim C. Talita, dengan tujuan melakukan bakti sosial berupa pembagian perlengkapan mandi cuci kakus (MCK) kepada seluruh warga binaan Lapas Kalabahi.

 

Kegiatan ini dimulai dengan pengarahan dari Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Anak Didik, dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie, yang menyampaikan bahwa hari ini Lapas Kalabahi mendapat kunjungan dari Kemenag Alor untuk melakukan bakti sosial berupa pembagian kebutuhan MCK kepada para warga binaan.

 

"Hari ini, saudara-saudara, Lapas Kalabahi mendapat kunjungan dari Kemenag Alor untuk melakukan bakti sosial dengan membagikan kebutuhan MCK  kepada teman teman semua. Mari kita sambut kunjungan ini dengan hati yang terbuka dan semangat yang penuh kepedulian," ujar Gorjie.

 

Ketua tim Kemenag Alor, Lim C. Kristiani, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Lapas Kalabahi. “Saya mewakili tim yang hadir di sini mengucapkan terimakasih kepada para pegawai dan seluruh warga binaan atas sambutan hangat pada kegiatan bakti sosial hari ini,” ujar Lim.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian MCK kepada warga binaan dengan penuh kebersamaan. Setiap langkah pembagian disertai dengan rasa kepedulian dan harapan agar perlengkapan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para warga binaan.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), Yusup Gunawan, menyampaikan apresiasi atas sinegri yang sudah terbangun secara konsisten antara Lapas Kalabahi dan Kemenag Alor.

 

“Saya sebagai Kalapas Kalabahi menyampaikan apresiasi atas kepedulian kemenag Alor terhadap warga binaan kami, saya harap kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat kepada warga binaan dan tetpap menjaga sinergi kita yang sudah berjalan secara konsisten,” ujar Yusup.

 

Kegiatan diakhiri dengan ibadah bagi warga binaan yang beragama Kristen, menambah nuansa kerukunan dan kebersamaan. Dengan demikian, kunjungan dari Kemenag Alor tidak hanya membawa bantuan materiil, tetapi juga memupuk rasa persaudaraan dan kepedulian di antara para warga binaan.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu menjaga sinergi dengan pihak eksternal. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar