Kamis, 11 April 2024

Pastikan Kondusifitas Selama Periode Cuti Bersama dan Pasca Hari Raya di Lapas Kalabahi, Ka KPLP Briefing Rupam

Kalabahi, INFO_PAS - Demi menjaga kondusifitas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi selama periode cuti bersama dan pasca hari raya Idul Fitri, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP), Saverinus A. Rengi, memberikan briefing intensif kepada 4 (empat) Regu Pengamanan (Rupam), Kamis (11/04).

 

Ini adalah bagian dari upaya yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, untuk memastikan kelancaran dan keamanan di Lapas Kalabahi selama masa cuti bersama hari raya.

 

Briefing tersebut dilaksanakan pada siang dan malam hari, dan dilakukan kepada 4 regu pengamanan (Rupam) di Lapas Kalabahi. Saverinus dalam arahannya menekankan pentingnya kewaspadaan maksimal di segala situasi, termasuk dalam suasana hari raya dan cuti bersama.

 

"Saya meminta kepada seluruh Rupam untuk tidak lengah dalam kondisi apapun. Kesiapsiagaan harus tetap terjaga demi menjaga keamanan di dalam Lapas," tegas Saver.

 

Pendekatan ini disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, yang menyatakan, "Arahan dari Ka KPLP merupakan langkah yang sangat baik dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan di dalam Lapas. Kami percaya bahwa dengan kewaspadaan yang terus menerus, kami dapat menjaga kondusifitas dan ketertiban di dalam."

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar memastikan kondusifitas di dalam UPT selama periode cuti. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar