Minggu, 28 April 2024

Pastikan Kondisi dan Keamanan Kendaraan Operasional, Karupam Lakukan Pemeriksaan Rutin


Kalabahi, INFO_PAS - Untuk memastikan kondisi dan mencegah gangguan keamanan pada kendaraan operasional, Komandan Regu Pengamanan (Karupam) III Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi, Marthen Sonopaa, bersama anggota lakukan pemeriksaan rutin, Minggu (28/04).

 

Pemeriksaan kendaraan operasional melibatkan 2 orang montir yang merupakan warga binaan Lapas Kalabahi. Pemeriksaan dilakukan setiap 1 bulan sekali untuk memastikan kondisi mesin dalam keadaan baik dan memastikan interior mobil dalam kondisi yang baik.

 

Mobil yang mendapat pemeriksaan yaitu mobil Trans Pemasyarakatan (Transpas) dan Ambulance. Dalam kegiatan ini aspek-aspek yang mendapat pengecekan adalah kondisi mesin, kebersihan kendaraan, keberfungsiaan fitur-fitur, kelengkapan peralatan kendaraan dan lain-lain.

 

Marthen menyampaikan bahwa pengecekan kendaraan ini merupakan salah satu langkah Lapas Kalabahi dalam menjaga dan merawat Barang Milik Negara (BMN) serta untuk memastikan kendaraan siap dipakai dengan aman dan baik ketika dibutuhkan nanti.

 

"Kami berkomitmen untuk selalu melakukan perawatan ataupun pengecekan kendaraan operasional kami, karena itu merupakan tanggung jawab kami sebagai pegawai dan itu sebagai bentuk dari kedisiplinan ketika bertugas," ucap Marthen.

 

Kegiatan ini mendapat atensi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan Marciana selalu mengingatkan agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu menjaga serta merawat kendaraan operasional mereka ataupun BMN mereka yang lain, karena itu merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar