Jumat, 12 April 2024

Peduli Kesehatan dan Antisipasi Penyakit, Lapas Kalabahi Bagikan Vitamin Kepada Warga Binaan

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menunjukkan kepedulian dan komitmennya terhadap kesehatan warga binaan dengan membagikan vitamin sebagai langkah pencegahan penyakit. Pembagian vitamin ini menjadi respons atas cuaca ekstrem beberapa waktu terakhir yang berpotensi menyebabkan masalah kesehatan, Jumat (12/04).


Staf keperawatan Lapas Kalabahi, Adryan Koli,  berperan unutk membagikan vitamin kepada warga binaan. Menurutnya, tindakan ini merupakan bentuk antisipasi terhadap penyakit yang mungkin timbul akibat perubahan cuaca yang tidak menentu.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, menegaskan bahwa pembagian vitamin ini adalah salah satu upaya konkret Lapas Kalabahi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan. "Kesehatan adalah prioritas utama bagi kami. Kami ingin memastikan bahwa warga binaan kami mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan," ujar Yusup.

 

Langkah ini disambut baik oleh salah seorang warga binaan, yang merasa diperhatikan atas kebutuhan kesehatannya. Salah seorang warga binaan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pembagian vitamin ini. "Ini menunjukkan bahwa  Lapas Kalabahi peduli terhadap kesehatan kami. Kami merasa diperhatikan dan terbantu dengan adanya inisiatif ini," ujarnya.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar memberikan pelayanan maksimal terhadap warga binaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar