Rabu, 10 April 2024

Semarak Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Jajaran dan Warga Binaan Lapas Kalabahi Laksanakan Sholat Ied Berjamaah


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam suasana suka cita peringati hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar sholat Idul Fitri  berjamaah di masjid At Taubah Lapas Kalabahi, Rabu (10/04).

 

Sholat ied berjamaah, dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, para pegawai, warga binaan muslim Lapas Kalabahi, dan anak-anak dari yayasan An Nur Kabupaten Alor.

 

Sholat Id berjamaah dipimpin oleh imam Rahmat Umar dan khotib Sayadi Nenu yang dibawakan dengan khidmat. Pelaksanaannya di Lapas Kalabahi berlangsung dengan sangat baik dan meriah, di mana para jajaran Lapas Kalabahi dan warga binaan saling sapa dan memaafkan satu sama lain setelah sholat Ied selesai dilaksanakan.

 

Acara dilanjutkan dengan makan bersama, di mana seluruh jajaran Lapas Kalabahi dan warga binaan berkumpul untuk menikmati hidangan lezat sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan dalam merayakan kemenangan spiritual ini. Suasana hangat dan ramah memperkuat ikatan antara para pegawai dan warga binaan.

 

Yusup Gunawan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, menyampaikan, "Perayaan sholat Id ini sangat meriah karena tidak hanya diikuti oleh para pegawai dan warga binaan, tetapi kami juga secara khusus mengundang anak-anak dari yayasan An Nur Kabupaten Alor untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid At Taubah Lapas Kalabahi."

 

Lebih lanjut Yusup berharap kegiatan sholat Ied berjamaah dapat memupuk semangat persaudaraan dan meningkatkan keimanan kepada seluruh jajaran dan warga binaan.

 

"Saya berharap agar di hari raya ini dapat menjadi momen bahagia bagi seluruh jamaah yang hadir pada sholat Id, sambil tetap menjaga tali silaturahmi dan memperkuat keimanan," tambah Yusup.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan menyambut hari besar keagamaan dengan maksimal. (Humas_AF)

 

 

0 komentar:

Posting Komentar