Kamis, 18 April 2024

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Lapas Kalabahi Laksanakan Perbaikan Pos Menara Atas

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB (Lapas) Kalabahi dalam rangka deteksi dini gangguan terhadap keamanan dan ketertiban (Kamtib) laksanakan  perbaikan pos menara atas, Kamis (18/04).

Perbaikan pos menara atas ini difokuskan pada pengelasan pagar pembatas pos menara. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kepala Sub Seksi Administrasi Keamanan dan Katertiban (Kasi Adm Kamtib). Hal ini bertujuan agar kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar keamanan yang telah di tetapkan.

Menyikapi perbaikan tersebut, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menegaskan bahwa Lapas Kalabahi selalu melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban (Kamtib).

"Pelaksanaan deteksi dini dalam rangka pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban akan terus dilakukan sehingga mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, perbaikan pos menara atas ini juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan terhadap petugas yang sedang berjaga sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Yusup.

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu melakukan meningkatkan kualitas pengamanan dan selalu laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni deteksi dini gangguan kamtib, berantas narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Perbaikan pos menara atas dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kalabahi ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan terkendali bagi seluruh warga binaan maupun petugas. (Humas_L'PASKAL)


0 komentar:

Posting Komentar