Senin, 01 April 2024

Peringati HBP Ke-60, Jajaran Lapas Kalabahi Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama di Yayasan An-Nur

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar kegiatan bakti sosial pembagian takjil Ramadhan dengan tema "Pemasyarakatan Berbagi Takjil, Menjemput Berkah Ramadhan". Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan serentak di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, Senin (01/04).

 

Kegiatan yang dilangsungkan di Yayasan An-Nur Kabupaten Alor pada pukul 16.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, yang turut memimpin seluruh pegawai Lapas Kalabahi untuk berbagi takjil dan melaksanakan buka puasa bersama anak-anak dari Yayasan An-Nur.

 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari pimpinan Yayasan An-Nur, Mahmud Gorang, yang mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Lapas Kalabahi dalam rangkaian HBP ke-60. "Saya ucapkan selamat datang bapak Kalapas dan jajaran, kegiatan ini saya rasa tidak hanya merupakan perayaan HBP yang ke-60, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat silaturahmi dan kepedulian sosial Lapas Kalabahi dengan sesama," ujar Mahmud.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kalapas Kalabahi yang menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kepedulian sosial dalam menyambut peringatan HBP-60 serta mengisi kegiatan bermakna di tengah bulan suci Ramadhan.

 

“Dalam kegiatan Bakti Sosial peringatan HBP ke-60, sengaja kami laksanakan di yayasan An-Nur untuk dapat menyapa sekaligus buka bersama anak anak di sini. Saya secara pribadi mengapresiasi respon positif dari yayasan An-Nur atas kehadiran kami dalam kegiatan pembagian takjil. Kami bersykur kegiatan ini dapat terlaksana dengan sangat baik, saya harap kita dapat melangsungkan kegiatan serupa pada kesempatan yang lain,” ujar Yusup.

 

Para hadirin yang hadir kemudian bersama-sama melakukan pembacaan doa bersama sebagai pembuka berbuka puasa. Momennya pun menjadi berkesan dengan penuh kebersamaan dan kehangatan di antara semua hadirin yang saling berbagi kebahagiaan dalam suasana yang baik.

 

Setelah berbuka puasa, kegiatan dakhiri dengan pelaksanaan sholat magrib berjamaah bagi yang muslim, yang dipimpin oleh pimpinan Yayasan An-Nur.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu mengingatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu mengupayakan kegiatan bermanfaat untuk kebersamaan. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar