Jumat, 26 April 2024

Persiapan Maksimal Sambut HBP ke-60, Jajaran Lapas Kalabahi Lakukan Gladi Upacara

Kalabahi, INFO_PAS - Dalam mempersiapakan personil upacara pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi melakukan gladi di Lapangan upacara Lapas Kalabahi, Jumat (26/04).

 

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Lapas Kalabahi yang dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Putu Perdana.

 

Kegiatan dimulai dengan arahan dari Plh. Kalapas mengenai tata cara pelaksanaan upacara HBP ke-60 agar personil upacara dapat lebih siap dalam melaksanakan upacara nantinya.

 

Putu menyampaikan bahwa pelaksanaan gladi ini bertujuan agar setiap personil siap dan dapat melaksanakan masing-masing tugasnya dengan baik. Personil upacara harus berlatih dengan giat agar pelaksanaan upacara nantinya dapat berjalan lancar.

 

"Gladi ini merupakan hal yang wajib kita laksanakan sebelum pelaksanaan upacara agar kita siap dan lancar dalam pelaksanaan upacara Peringatan HBP ke-60 di Lapas Kalabahi, gladi ini juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan kita sebagai seorang ASN," ujar Putu.

 

Kegiatan ini mendapat perhatian dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam banyak kesempatan, Marciana selalu menyampaikan agar setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk selalu menyemarakan HBP ke-60 ini, dan senantiasa giat mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan upacara HBP ke-60 salah satunya dengan melakukan gladi sebelum pelaksanaan upacara.

 

Diharapkan kegiatan gladi ini dapat meningkatkan kesiapan seluruh personil upacara dalam melaksanakan upacara HBP ke-60. (Humas_FW)

0 komentar:

Posting Komentar