Senin, 22 April 2024

Kerja sama Lapas Kalabahi dan RSB Mola: Gelar Pemeriksaan Rutin dan Pastikan Kesehatan Warga Binaan


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan kesehatan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin bekerja sama dengan Rumah Sakit Bergerak (RSB) Mola, Senin (22/04).

 

Pemeriksaan kesehatan rutin dipimpin oleh dr. Bili B. Genin bersama 7 anggota tim kesehatan yang terdiri dari perawat dan apoteker. Pemeriksaan  bertujuan untuk mengecek keadaan kesehatan warga binaan di dalam Lapas, serta memberikan pemahaman mengenai cara menjaga kesehatan tubuh di tengah cuaca yang beberapa hari terakhir ini buruk.

 

Mengingat kondisi lingkungan yang tertutup dan terbatas di dalam Lapas, akses informasi dan pelayanan kesehatan menjadi hal yang sangat krusial. Kerja sama antara Lapas dan RSB Mola ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi warga binaan dalam mendapatkan akses kesehatan yang memadai.

 

Dalam Momen tersebut Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadikgiatja), Muhammad R. Gorjie, menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya agar kualitas kesehatan warga binaan dapat terkontrol dengan baik.

 

"Mengadakan pemeriksaan kesehatan warga binaan adalah langkah awal yang kami ambil untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik terhadap warga binaan serta dapat meningkatkan kesadaran warga binaan akan pentingnya menjaga kesehatan diri," ujar Gorjie.

 

Kegiatan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Dalam Banyak kesempatan, Marciana senantiasa mengingatkan  agar seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) agar selalu menyelenggarakan banyak kegiatan yang bertujuan baik untuk warga binaan. (Humas FW)

0 komentar:

Posting Komentar