Jumat, 22 Maret 2019

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BAKTI PEMASYARAKATAN KE-55 TAHUN 2019, LAPAS KELAS IIB KALABAHI MELAKSANAKAN KEGIATAN PENGHIJAUAN DAN PENANAMAN POHON





Kalabahi (22/03/19) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Mukhtar bersama seluruh pegawai dan beberapa warga binaan asimilasi melaksanakan kegiatan penghijaun dan penanaman pohon cendana di komplek lapas atau kebun dinas Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-55 Tahun 2019 dengan tujuan meningkatkan citra positif pemasyarakatan di mata publik.

Selain itu kegiatan penghijauan dan penanaman pohon sangat berguna untuk menjaga keseimbangan sistem air di alam, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor, mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah yang dapat menimbulkan bencana alam tanah longsor, menjaga lingkungan menjadi lebih asri dan nyaman, serta mencegah polusi dan pemanasan global yang sudah terjadi di dunia ini. 

Singkatnya, kegiatan penghijaun dan penanaman pohon adalah langkah tepat untuk mengembalikan bumi kita menjadi lebih seimbang.

0 komentar:

Posting Komentar