Jumat, 13 November 2020

TIM MONEV DIVISI ADMIN KANWIL NTT SAMBANGI LAPAS KALABAHI



Kalabahi_Jumat (13/11/20) tepat pukul 08.30 Wita, Tim Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin Kasubag Program dan Pelaporan, Hillon P. FoEs menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi guna melakukan monitoring dan evaluasi program kegiatan dan anggaran.

Kedatangan Tim Divisi Administrasi ini disambut hangat oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto bersama jajaran.

Hillon bersama tim melakukan pengamatan serta mengevaluasi sejauhmana pelaksanaan program dan anggaran tahun 2020 yang telah dilaksanakan di Lapas Kalabahi. 

Dikesempatan tersebut Kalapas Kalabahi, Effendi Yulianto menyampaikan beberapa hal terkait sarana dan prasarana yang dibutuhkan Lapas Kelas IIB Kalabahi. "Pada dasarnya kami Lapas Kalabahi sangat mengharapkan agar adanya penataan kembali atau rehab bentuk bangunan Lapas Kalabahi, mulai dari pembangunan ulang area steril dan tembok pembatas Lapas Kalabahi, sehingga lingkungan dalam Lapas dapat lebih luas dan didalamnya tersedia pula sarana olahraga bagi warga binaan, seperti lapangan volly dan futsal yang juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk para warga binaan bisa melakukan olahraga senam pagi setiap harinya. Selain itu, kami juga mengharapkan agar tersedianya ruang terbuka hijau di dalam Lapas Kalabahi, tersedianya pos monyet atau pos penjagaan yang berada di setiap sudut tembok lapas yang sangat memadai, dan juga kami sangat membutuhkan ruang aula yang daya tampungnya lebih besar. Selebihnya nanti akan kami masukan dalam usulan yang akan kami buat," tandas Kalapas Kalabahi.

Hillon meminta Kasubag Tata Usaha Lapas Kelas IIB Kalabahi, Hariyadi N. Maikameng yang turut hadir pada saat itu untuk segera membuat usulan terkait kebutuhan sarana dan prasarana tersebut. Setelah itu tim juga meninjau pelaksanaan aplikasi Simpeg dan Sisumaker. Dalam pantauan tim, penggunaan aplikasi sisumaker ternyata masih kurang maksimal dilaksanakan oleh jajaran Lapas Kalabahi. Kalapas berharap Kantor Wilayah dapat terus memberikan bimbingan kepada jajarannya terkait penggunaan aplikasi sisumaker.

Setelah melakukan monitoring dan evaluasi, Kasubag Program dan Pelaporan Kanwil Kemenkumham NTT bersama tim lanjut memantau pelaksanaan pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi di lahan pertanian Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang berada di lokasi Bungawaru Kota Kalabahi.**AN







 

0 komentar:

Posting Komentar