Selasa, 15 Desember 2020

SEBANYAK 3 ORANG PEGAWAI LAPAS KALABAHI IKUTI SELEKSI KENAIKAN PANGKAT PENYESUAIAN IJASAH DAN UJIAN DINAS


Kalabahi_Selasa (15/12/20) Bertempat di ruang humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, sebanyak 3 orang pegawai Lapas diantaranya Markus D. K. Lawang, Abdurrahman Haryono, dan Moe Krismanto Moka mengikuti seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijasah dan ujian dinas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2020 melalui Sistem Computer Test (COMET) dalam Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg).

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wita ini diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal dan mengikutsertakan seluruh pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang tersebar di seluruh satuan kerja di Indonesia.

Pelaksanaan seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijasah dan ujian dinas kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di satuan kerja masing-masing tanpa harus ke Kantor Wilayah.

Jalannya kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto. Beliau berharap agar ketiga orang pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi yang ikut seleksi bisa lulus. "Saya berharap agar 3 orang pegawai kami yang mengikuti seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijasah dan ujian dinas memperoleh hasil yang sangat memuaskan dan lulus karena hal tersebut merupakan salah satu syarat di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk diangkat dalam pangkat dan jabatan menurut Keputusan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2002." Tandas Effendi. 

Setelah mengikuti seleksi, mewakili peserta lainnya, Abdurrahman Haryono salah seorang peserta seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijasah ditemui Humas Lapas Kalabahi di ruangannya berharap agar dia bersama kedua temannya bisa masuk dalam nominasi peserta yang lulus dalam seleksi kenaikan pangkat penyesuaian ijasah dan ujian dinas tahun ini. "Tadi kami sudah selesai mengikuti ujian. Pertanyaannya berjumlah 100 nomor dan kami kerjakan selama 90 menit. Susah-susah gampanglah pertanyaan-pertanyaannya tapi kami bertiga mengerjakannya dengan penuh semangat dan harapan sampai selesai. Sampai saat ini kami belum tahu hasilnya, namun kami bertiga punya harapan yang sama untuk masuk dalam nominasi peserta yang lulus tahun ini." Pungkas Haryono dengan semangat.





   


 

0 komentar:

Posting Komentar