Selasa, 18 April 2023

JAJARAN LAPAS KALABAHI IKUTI APEL KESIAPAN PAM HARI RAYA IDUL FITRI 1444 H DAN PELEPASAN MUDIK BARENG KEMENKUMHAM 2023 SECARA DARING



Kalabahi_Selasa (18/04/23) Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan beserta seluruh jajaran mengikuti secara daring Apel Kesiapan Pengamanan (PAM) Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Pelepasan Mudik Bareng Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023. Apel ini dilaksanakan secara terpusat di lapangan upacara Kementerian Hukum dan HAM RI, di Jakarta.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly dan diikuti oleh seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia secara daring maupun luring.

Dalam sambutannya, Yasonna berpesan agar seluruh ASN dapat memastikan keamanan kantor sebelum melaksanakan cuti, seperti Kantor Imigrasi (Kanim), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Balai Pemasyarakatan (Bapas), Rumah Tahanan Negara (Rutan), Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan), dan Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Bukan hanya itu, Menkumham juga meminta jajarannya untuk menyiapkan langkah-langkah kontijensi apabila terjadi situasi kedaruratan, seperti kaburnya warga binaan atau deteni (orang asing yang ditampung sementara di Rudenim), maupun kebakaran.

"Periksa dan antisipasi berbagai hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, seperti pelarian warga binaan dan deteni, ruangan tidak terkunci, korsleting listrik, gas bocor, dan berbagai hal lainnya," ucap Yasonna.



Yasonna juga berpesan agar setiap Kepala Satuan Kerja (Satker) dapat melakukan koordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (POLRI) serta berbagai pihak lainnya untuk mendukung keamanan kantor.

"Saya sampaikan terima kasih kepada jajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi serta petugas keamanan yang tidak libur mengingat adanya tugas, baik untuk mengamankan dan juga melayani publik," kata Yasonna.

Diakhir sambutannya, Yassona mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah kepada seluruh ASN yang merayakan serta menitipkan salam hangat kepada seluruh keluarga tercinta mereka.


Selanjutnya, Yassona melepas keberangkatan 31 unit bus mudik bareng Kemenkumham yang bertujuan ke 9 kota tujuan, diantaranya ke Sumatera, yakni Palembang dan Lampung dan kota-kota di Jawa, yakni Yogyakarta, Surakarta, Semarang, dan Surabaya. (Humas_AN)





 

0 komentar:

Posting Komentar