Jumat, 09 Oktober 2020

LAPAS KALABAHI KEMBALI TERIMA BANTUAN BIBIT JAGUNG HIBRIDA DARI DINAS PERTANIAN KABUPATEN ALOR


Kalabahi (09/10/20) Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Alor, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto kembali menerima bantuan bibit jagung hibrida dari Dinas Pertanian Kabupaten Alor.

Tepat pukul 09.00 Wita, Penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Alor, Ponciano Correia bersama penyuluh pertanian lainnya memberikan bantuan bibit jagung hibrida kepada Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Setelah menyerahkan bibit jagung tersebut, Ponciano bersama rekan kerjanya langsung memberikan pengarahan kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi terkait cara menanam jagung yang baik dan benar. Ponciano mengharapkan agar warga binaan dapat bekerja dengan baik dan bekerja dengan hati, sehingga dapat membuahkan hasil yang baik. "Lahan yang masih ada ini kita harus manfaatkan dengan baik untuk menanam jagung dan tanaman lainnya secara tumpang gilir. Nanti kita akan tanam kacang lagi setelah sudah dekat waktunya untuk memanen jagung." Tutur Ponciano.


Disamping itu, Kalapas Kalabahi juga menyampaikan bahwa di musim hujan saat ini, para warga binaan dan petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi harus bersinergi dalam proses penanaman jagung, sehingga seluruh lahan pertanian yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik. " Saya mengharapkan agar para warga binaan dan petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi dapat bekerjasama untuk lagi-lagi mensukseskan program Bupati Alor, yakni Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar demi mewujudkan Alor yang sejahtera." Tegas Effendi.


Akhir dari penyampaiannya, Kalapas Kalabahi langsung mengarahkan warga binaan dan petugas untuk bersama-sama menanam jagung perdana di lahan pertanian kosong yang berada di daerah Bungawaru Kota Kalabahi.







 

1 komentar: