Selasa, 20 Oktober 2020

PUSKESMAS MEBUNG KEMBALI BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN SECARA GRATIS KEPADA WARGA BINAAN LAPAS KALABAHI


Kalabahi (20/10/20) Pagi tadi tepat pukul 09.00 Wita bertempat di Halaman Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Mebung, Dokter Anita Takalapeta dan empat orang perawat lainnya kembali memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan secara gratis kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Dalam pelaksanaannya dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto dan Kasubi Perawatan, Sepreni A. Malote bersama Staf Perawatan, Yoachim E. M. Pantus yang turut membantu petugas kesehatan dari Puskesmas Mebung.



Setelah melakulan pemeriksaan dan pengobatan, Dokter Anita bertemu Kalapas Kalabahi untuk menyampaikan hasil pemeriksaannya bersama tim dan dalam penyampaiannya, Dokter Anita mengharapkan kepada Kalapas Kalabahi dan jajarannya untuk sering memberikan edukasi kepada seluruh warga binaan agar tidak memakai handuk, pakaian dan sabun secara bersama-sama untuk menghindari terjadinya penularan penyakit kulit panu karena menurutnya kebanyakan warga binaan mengalami penyakit kulit panu.


Menangggapi penyampaian Dokter Anita, Kalapas Kalabahi siap untuk menindaklanjutinya dan secepat mungkin dirinya bersama jajaran akan ambil tindakan berupa pemberian edukasi untuk mencegah penularan penyakit kulit panu diantara warga binaan.




0 komentar:

Posting Komentar