Kamis, 25 Juni 2020

"KALAPAS HARUS MENJADI ROLE MODEL, GURU, DAN ORANGTUA" PESAN KAKANWIL KEMENKUMHAM NTT PADA MOMEN SERTIJAB KALAPAS KELAS IIB KALABAHI





Kalabahi (24/06/20) tepat pukul 11.00 Wita bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi dilaksanakan acara serah terima jabatan dari Kalapas Kelas IIB Kalabahi yang lama, Mukhtar kepada Kalapas Kelas IIB yang baru, Effendi Yulianto.

Acara tersebut dilaksanakan secara virtual/video conference melalui aplikasi zoom dan dihadiri oleh seluruh pegawai bersama para Ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIB Kalabahi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone, Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, para pejabat struktural eselon III dan Eselon IV Kanwil Kemenkumham NTT, dan Seluruh Unit Pelaksana Teknis Lapas, Rutan, LPKA, Bapas, Rupbasan, Kanim dan Rudenim.



Kegiatan ini dilakukan dengan penuh haru. Hal tersebut terasa sekali ketika Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Jemi H. Ndun mewakili seluruh pegawai menyampaikan sepatah kata/ungkapan hati pegawai.

Dalam acara tersebut, selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi yang lama, Mukhtar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi karena selama 1 tahun 9 bulan 13 hari telah mendukungnya di dalam melaksanakan tugas, pokok dan fungsi sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi. Dirinya sadar bahwa tanpa bantuan rekan-rekan pegawai, Lapas Kelas IIB Kalabahi tidak dapat meraih berbagai prestasi. "berbagai prestasi yang telah diraih oleh Lapas Kelas IIB Kalabahi bukan karena hasil kerja keras saya sendiri, namun itu semua karena kerja keras kita semua pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi" ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone atas dukungannya selama melaksanakan tugas sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Diakhir sambutannya beliau mengharapkan agar seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi tetap semangat melaksanakan tupoksinya dengan baik demi meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Selanjutnya, tambah Effendi Yulianto dalam sambutannya selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi yang baru menyampaikan bahwa dirinya ijin bergabung dalam keluarga besar Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"saya menyadari benar bahwa tentunya saya butuh dukungan teman-teman pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi di dalam melaksanakan tugas. Mari kita bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas kita demi kemajuan Lapas Kelas IIB Kalabahi terlebih Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia" Ucapnya.

Selanjutnya, Effendi juga mengajak seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk bersama dirinya berkomitmen dan bekerja keras membawa Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Pada momen ini juga, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone menyampaikan sambutannya dengan menekankan beberapa poin penting.

Diawal penyampaiannya, beliau memberikan apresiasi kepada Mukhtar atas prestasi yang telah diraihnya selama menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kakanwil juga mengucapkan selamat melaksanakan tugas dan berpesan kepada Kepala Lapas Kelas IIB Kalabahi yang baru, Effendi Yulianto agar dapat mentransfer hal-hal yang positif di dalam pelaksanaan tugas untuk mewujudkan Lapas Kelas IIB Kalabahi yang lebih baik.

Menurut Marciana, promosi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintah.

Marciana juga menyampaikan bahwa jabatan adalah anugerah yang berikan Tuhan, sehingga harus disyukuri dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Diakhir sambutannya, beliau juga berpesan  bahwa Kalapas harus menjadi role model, Kalapas harus menjadi guru, dan Kalapas harus menjadi orangtua bagi seluruh pegawai.









   

0 komentar:

Posting Komentar