Kamis, 25 Juni 2020

KALAPAS KELAS IIB KALABAHI YANG BARU LAKUKAN PEMERIKSAAN FISIK LAPAS SESAAT SEBELUM SERAH TERIMA JABATAN





Kalabahi (24/06/20) Sesaat sebelum dilakukan acara serah terima jabatan Kalapas Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi yang baru saja dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone pada Hari Senin, 22 Juni 2020 tiba di Lapas Kelas IIB Kalabahi dan langsung melakukan pemeriksaan fisik dalam Lapas pukul 10.00 Wita.

Beliau didampingi Kepala KPLP, Nixon G. L. Osingmahi, Kasi Adm Kamtib, Abdulmanan Samah, Kasubsi Kegiatan Kerja, Sugiarto dan Karupam II, M. Adha Abdullah langsung menuju Blok 1, Blok 2, Blok Pengasingan, dan Blok Mapenaling untuk melakukan pemeriksaan jumlah fisik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pemeriksaan situasi dan kondisi blok bersama kamar hunian.

Setelah melakulan pemeriksaan di dalam blok, Effendi pun langsung memberikan pengarahan singkat kepada seluruh warga binaan.

Dirinya mengharapkan agar seluruh warga binaan tetap menjaga kebersihan dalam blok dan kamar hunian, menjaga kebersihan diri serta menjaga kesehatan dengan sering melakukan olahraga di lingkungan dalam Lapas. "saya mengharapkan kepada kalian semua agar rajin berolahraga di dalam lingkungan Lapas, sehingga tubuh kalian tetap sehat walaupun kita sekarang berada di masa pandemi Covid-19" tuturnya.

Selain itu, Effendi juga melakukan pemeriksaan terhadap dapur, ruangan bimbingan kerja warga binaan, ruangan poliklinik, ruangan PKBM, ruangan perpustakaan, ruangan kerja administrasi dan berakhir di gudang senjata Lapas Kelas IIB Kalabahi.



Saat di gudang senjata, beliau didampingi Mukhtar selaku Kalapas Kelas IIB Kalabahi yang lama secara bersama-sama dengan teliti memeriksa senjata bersama amunisi yang ada di Lapas Kelas IIB Kalabahi.







   


1 komentar: