Jumat, 26 Oktober 2018

BRIFING KA. KPLP KEPADA SELURUH STAF PENGAMANAN LAPAS KELAS IIB KALABAHI MENINGKATKAN KINERJA KERJA




Kalabahi (26/10/18) - Ka. KPLP Lapas Kelas IIB Kalabahi, Nixon G. L. Osingmahi melaksanakan brifing bersama seluruh staf pengamanan.

Brifing tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Kelas IIB Kalabahi dan berlangsung aman dan lancar.

Nixon menyampaikan bahwa Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) harus melaksanakan tugas penggeledahan dgn baik dan benar sesuai SOP, sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban dalam Lapas. 

Katanya, P2U harus menggeledah secara maksimal terhadap orang yg masuk dan keluar lapas baik itu pengunjung, WBP maupun pegawai. Hal tersebut juga berlaku terhadap semua pejabat dalam Lapas maupun pejabat dari luar Lapas. 

Ka. KPLP juga menghimbau agar Kepala Regu Pengamanan (Karupam) wajib memberitahukan kepada pengunjung agar datang ke Lapas menggunakan pakaian yang sopan dan rapi, dalam hal ini menggunakan celana panjang dan baju yang menutup aurat. 

Ia juga mengharapkan agar Karupam harus menegakkan aturan tata tertib dalam ruangan kunjungan. 

Menurutnya, hanya WBP yang dibesuk yang boleh  masuk ke dalam ruangan kunjungan, sedangkan WBP yang tidak dibesuk, dilarang masuk ke dalam ruangan kunjungan.

Selain itu, Ka. KPLP juga berharap agar anggota jaga atau staf pengamanan Lapas Kelas IIB Kalabahi wajib menjaga dan mengawasi WBP dalam blok secara maksimal, sehingga dapat menghindari terjadinya pertikaian atau pertengkaran antar WBP dalam blok yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Akhirnya, Ka. KPLP menyarankan agar seluruh anggota regu pengamanan wajib masuk kantor tepat waktu untuk melaksanakan tugas. Tidak boleh terlambat. Apabila terlambat, maka akan diberikan sanksi.

Menanggapi penyampaian Ka. KPLP, seluruh staf pengamanan siap untuk melaksanakannya.

0 komentar:

Posting Komentar