Senin, 01 Oktober 2018

PEGAWAI LAPAS KELAS IIB KALABAHI DAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN (WBP) MELAKSANAKAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA




Kalabahi (01/10/18) - Seluruh pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman depan Kantor Lapas Kelas IIB Kalabahi dan berlangsung aman dan tertib.

Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di pimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Mukhtar.

Dalam amanatnya, Mukhtar membaca amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan thema: "Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa".

Dalam kutipan akhir amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasona H. Laoly menyampaikan bahwa prestasi bangsa hanya dapat dicapai melalui kerja bersama pegawai di lingkungan kerja Kementerian Hukum dan HAM RI sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing. Tugas yang diemban masing-masing tersebut tidak perlu dilihat sebagai unsur-unsur kinerja yang terpisah, namun merupakan bagian dari satu kesatuan utuh organisasi Kementerian Hukum dan HAM dengan tata nilai Kami 'PASTI', yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif. Hanya dengan cara pandang itulah yang dapat memajukan kementerian Hukum dan HAM dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional di bidang Hukum dan HAM.

Yasona juga menyampaikan dalam kutipan  amanat akhirnya bahwa dirinya mendorong seluruh pegawai di lingkungan kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia agar dalam Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati hari ini, dapat menjadi pembentukan memori kolektif untuk semakin merapatkan barisan dalam mengamankan dan mengamalkan nilai Pancasila, serta memahami arti penting pengayoman dalam membangun karakter bangsa Indonesia di masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar