Rabu, 26 September 2018

PERTEMUAN KALAPAS BERSAMA KA. KPLP DAN REGU PENGAMANAN LAPAS KELAS IIB KALABAHI



Kalabahi (26/09/18) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Mukhtar, Bc.IP.,S.Ag.,MH melakukan pertemuan bersama Ka. KPLP dan seluruh regu pengamanan.

Pertemuan itu dilaksanakan di dalam ruangan Kalapas Kelas IIB Kalabahi tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Kalapas menyampaikan terkait kebijakan yang diberikannya bagi WBP yang sedang sakit.

Katanya, setiap hari petugas pengamanan pintu utama (Satgas P2U) dan Kepala Regu Pengamanan (Karupam) boleh menerima makanan yang dibawa keluarga bagi WBP yang sedang sakit karena WBP tersebut mengkonsumsi makanan yang tidak tersedia di lapas. Asal makanan-makanan tersebut tidak membahayakan.

Beliau mengharapkan agar Satgas P2U dan Karupam harus teliti dalam menggeledah pengunjung, WBP, dan barang bawaan yang masuk dan keluar pintu utama, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam lapas.

Kalapas menginginkan agar kejadian penyelundupan narkoba yang dilakukan oleh petugas Lapas Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara tidak terjadi di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kalapas juga menyarankan kepada seluruh regu pengamanan untuk setiap hari mengisi jurnal harian dan ke depan harus tetap disiplin datang kantor tepat waktu untuk fingerprint karena sangat menentukan besar remunerasi yang diperoleh.

Selain itu, beliau juga menghimbau agar seluruh regu pengaman tetap menjaga penampilan berpakaian dan performance petugas pemasyarakatan.

Himbauan ini, ditambahkan pula oleh Nixon G. L. Osingmahi, S.Sos.,M.Hum selaku Ka. KPLP Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Beliau menyampaikan agar seluruh regu pengamanan terutama petugas blok tidak boleh membiarkan pintu blok terbuka, karena akan sangat membayakan petugas atau akan menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.Menanggapi penyampaian Kalapas dan Ka. KPLP, seluruh regu pengamanan Lapas Kelas IIB Kalabahi siap melaksanakannya.

0 komentar:

Posting Komentar