Jumat, 21 September 2018

PETUGAS LAPAS KELAS IIB KALABAHI MENGAWAL WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN (WBP) YANG SEDANG SAKIT KE RSUD KALABAHI




Kalabahi (20/09/18) - Petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi, Agnesius Naryanto selaku Staf Administrasi Kemananan dan Ketertiban dan Ahyardi Ardiman Baso selaku Staf Pengamanan, mengawal WBP atas nama Mustakim Nangi ke RSUD Kalabahi untuk mendapat penanganan lebih lanjut oleh dokter terkait penyakit Diabetes Melitus dan penyakit lambung yang dialaminya.

Sesampainya di rumah sakit, Agnesius Naryanto dan Ahyardi Ardiman Baso segera mengurus administrasi rumah sakit.

Setelah itu, WBP langsung diantar ke ruangan Poli Bedah untuk diperiksa oleh dokter.

Dalam ruangan tersebut, petugas lapas proaktif menanyakan keadaan WBP kepada dokter. Dokter pun memberitahukan dan menjelaskan keadaan WBP kepada petugas lapas tersebut.

Setelah itu, sesegera mungkin dokter pun menggantikan verban luka pada kaki kanan WBP akibat penyakit diabetes melitus yang dialaminya.

Dokter juga menyarankan kepada WBP untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein berupa ikan dan daging dan juga mengkonsumsi makanan yang kadar gulanya rendah berupa nasi dari beras merah dan nasi jagung. 

Selanjutnya, WBP bersama petugas lapas diarahkan oleh dokter Poli Bedah ke ruangan Poli Internal untuk diperiksa penyakit lambung yang juga dialami WBP.

Dalam ruangan tersebut, dokter Poli Internal menyarankan agar WBP tidak boleh terlambat makan dan sering mengkonsumsi makanan karena akan mempengaruhi lambung.

Katanya, nasi yang dikonsumsi harus nasi papan atau nasi yang tidak terlalu keras, juga tidak terlalu lembek.

Menanggapi penyampaikan dokter, WBP siap melaksanakannya dan petugas lapas memberikan respon yang positif.

Setelah selesai pemeriksaan dokter, WBP dan petugas lapas langsung menuju apotik untuk mengambil obat.

Selanjutnya, WBP tersebut dikawal lagi oleh petugas Lapas, Agnesius Naryanto dan Ahyardi Ardiman Baso ke Lapas Kelas IIB Kalabahi.

0 komentar:

Posting Komentar