Kamis, 23 Mei 2019

DALAM RANGKA MONITORING DAN EVALUASI, PELAKSANA TUGAS KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN NUSA TENGGARA TIMUR KUNJUNGI LAPAS KELAS IIB KALABAHI

 








Kalabahi (22/05/19) Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan Nusa Tenggara Timur, Gidion I. S. A. Pally mengunjungi Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kedatangan Plt. Kadiv PAS NTT disambut baik oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Mukhtar dan seluruh pegawai.

Gidion berkunjung ke Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Plt. Kadiv PAS NTT didampingi  Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak, Daud Hela Laga juga sempat memberikan pengarahan kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Pengarahan tersebut dilaksanakan di halaman depan Gedung Gereja Zoar Lapas Kelas IIB Kalabahi dan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan staf pengamanan.

Dalam pengarahannya, Gidion menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga binaan yang beragama Islam.

Beliau mengharapkan agar seluruh warga binaan membantu petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Lapas dan mengikuti segala bentuk pembinaan yang ada serta saling toleransi diantara warga binaan. "saya berharap agar seluruh warga binaan dapat membantu petugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam Lapas. Bagi warga binaan yang beragama Kristen, tolong saling toleransi. Jangan mengganggu warga binaan yang beragama Islam selama mereka menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini." Ujar Gidion.

Menurutnya, apabila seluruh warga binaan mentaati segala peraturan dan tata tertib yang ada di lapas, maka kepada mereka akan diperhatikan untuk diusulkan mendapatkan program Remisi, Cuti Bersyarat (CB), Pembebasan Bersyarat (PB) dan lain-lain apabila waktunya telah tiba.

Gidion juga meminta kepada Kasi Binadik, Yonatan Bani dan Kasubsi Registrasi, Luther Tangasa bersama staf agar sesegera mungkin mengusulkan program Remisi, Cuti Bersyarat (CB), Pembebasan Bersyarat (PB) dan lain-lain bagi warga binaan yang telah memenuhi syarat.

Beliau juga berharap agar seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh warga binaan tanpa adanya imbalan. "Dalam melayani warga binaan, petugas pemasyarakatan tidak boleh mengharapkan imbalan dan tidak boleh ada praktek-praktek pungutan liar." Pungkasnya.

Setelah itu, Plt. Kadiv PAS NTT lanjut memantau blok dan kamar warga binaan serta sempat berdialog dengan warga binaan di kamar mereka masing-masing.


0 komentar:

Posting Komentar