Kamis, 03 September 2020

KAKANWIL KEMENKUMHAM NTT PANTAU SARANA ASIMILASI DAN EDUKASI (SAE) LAHAN PERTANIAN LAPAS KALABAHI

 


Kalabahi (03/09/20) Tepat pukul 14.00 Wita Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone bersama tim mendatangi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) lahan pertanian Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kedatangan beliau ke lahan pertanian tersebut bermaksud untuk memantau pelaksanaan kegiatan kerja bercocok tanam yang dilakukan oleh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula beberapa pejabat Lapas Kelas IIB Kalabahi, yakni Kepala KPLP, Nixon G. L. Osingmahi, Kasi Adm. Kamtib, Abdulmanan Samah dan beberapa staf pengawal lainnya.

Dalam pemantauannya, Marciana sempat mewawancarai salah seorang warga binaan asimilasi dan petugas penyuluh pertanian dari Dinas Pertanian Kabupaten Alor yang juga pada saat yang sama hadir pula di situ. Beliau menanyakan terkait proses penanaman tanaman melon dan berbagai alat dan bahan yang gunakan sampai membuahkan hasil.


Selain itu, Marciana juga menghimbau kepada pegawai Lapas Kelas IIB Kalabahi yang hadir saat itu dan warga binaan agar mempertahankan giat kerja tersebut dan memperluasnya dengan memanfaatkan sebagian lahan kosong yang masih ada dengan bercocok tanam tanaman seperti yang sudah dilakukan.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham NTT juga menyampaikan terima kasih kepada Kalapas bersama jajaran dan seluruh warga binaan asimilasi yang sudah mampu melakukan gebrakan-gebrakan nyata. "Saya ucapkan terima kasih kepada Kalapas bersama jajaran dan seluruh warga binaan asimilasi yang sudah mampu melakukan gebrakan-gebrakan nyata dan sangat luar biasa dengan mengubah lahan kosong menjadi lahan pertanian yang membuahkan hasil. Pertahankan giat kerja ini. Menurut saya lahan pertanian ini mampu meningkatkan PNBP Lapas Kalabahi." Pungkas Marciana dalam penyampaiannya.











   


0 komentar:

Posting Komentar