Rabu, 30 September 2020

PEDULI KEPADA WARGA BINAAN LAPAS KALABAHI, WARREN JODJANA : SISWA ACS JAKARTA BAGIKAN MASKER DAN SARUNG TANGAN KHUSUS KEGIATAN KERJA


Kalabahi (30/09/20) Pagi tadi tepat pukul 09.00 Wita, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto diruangannya menerima dengan hangat kedatangan seorang siswa ACS Jakarta asal Alor, Warren Jodjana.

Kadatangan Warren ke Lapas Kelas IIB Kalabahi adalah untuk melaksanakan wujud kepeduliannya terhadap warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi di masa pandemi Covid-19. "Maksud kedatangan saya ke Lapas Kelas IIB Kalabahi, yakni untuk memberikan bantuan masker kepada seluruh warga binaan dan sarung tangan khusus untuk warga binaan yang bekerja di bengkel kegiatan kerja dan kebun." Tutur Warren kepada Kalapas Kalabahi.

Setelah itu, Kalapas Kalabahi pun mengucapkan terima kasih kepada Siswa ACS Jakarta itu dan memberikan kesempatan kepadanya untuk secara langsung memberikan masker yang dibawanya sebanyak 500 buah kepada seluruh warga binaan dan sarung tangan kepada warga binaan yang melaksanakan pembinaan kemandirian di bengkel kegiatan kerja dan kebun.


Sebelum masker dan sarung tangannya di bagikan kepada seluruh warga binaan, Effendi Yulianto terlebih dahulu memperkenalkan Warren Jodjana kepada mereka dan menghimbau mereka agar memanfaatkan dengan baik masker dan sarung tangan yang nanti akan diberikan karena menurutnya dengan penggunaan masker setiap saat akan membantu pemerintah dalam mencegah munculnya kasus baru serta warga binaan terhindar dari paparan Covid-19.

Setelah itu, didampingi Kalapas Kalabahi dan Kasubag Tata Usaha, Hariyadi N. Maikameng, Warren pun membagikan masker kepada seluruh warga binaan dan sarung tangan khusus kepada warga binaan yang bekerja di bengkel kegiatan kerja dan kebun. 


Pada kesempatan yang sama juga, menanggapi pemberian Warren, seluruh warga binaan mengucapkan terima kasih kepada Warren setelah menerima masker dan sarung tangan.

Diakhir dari kegiatan tersebut, Siswa ACS Jakarta itu juga menghampiri bengkel kegiatan kerja dan kebun Lapas Kelas IIB Kalabahi sekaligus melihat hasil karya warga binaan.



 

0 komentar:

Posting Komentar