Rabu, 23 September 2020

SAMBANGI LAPAS KALABAHI, TIM SATGAS KAMTIB KANWIL KEMENKUMHAM NTT LANGSUNG LAKUKAN PENGGELEDAHAN


Kalabahi (23/09/20) Tepat pukul 13.00 Wita, Tim Satgas Kamtib Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur melaksanakan kegiatan razia atau penggeledahan di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Wagiso selaku Kabid Peltah, Kesrehab, Lola Basan Baran dan Keamanan dan didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Effendi Yulianto.


Sebelum melakukan penggeledahan, Wagiso memberikan pengarahan kepada seluruh Tim Satgas Kamtib dan sebagian petugas Lapas Kelas IIB Kalabahi yang turut membantu melakukan penggeledahan bahwa pelaksanaan razia atau penggeledahan adalah sebagai upaya meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas dan sebagai evaluasi pelaksanaan tugas pengamanan. 

Selain itu, beliau juga menyampaikan  bahwa penggeledahan selain untuk pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban, diharapkan juga untuk pencegahan terhadap pengedaran narkoba dan handphone di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Kegiatan penggeledahan dilaksanakan pada seluruh kamar hunian WBP dalam blok 1 dan blok 2 dengan mengumpulkan barang-barang terlarang yang terdapat di dalam kamar tersebut.



Dalam pelaksanaan penggeledahan, diperoleh benda-benda terlarang dalam kamar hunian WBP yang diantaranya adalah sendok besi, pemantik gas, silet, kaleng bekas, toples kaca dan lain-lain, sehingga barang-barang tersebut langsung dimusnahkan.


   


 

0 komentar:

Posting Komentar