Selasa, 17 Oktober 2023

PERKOKOH RASA CINTA ASN TERHADAP TANAH AIR, LAPAS KALABAHI GELAR UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL

 


Kalabahi, INFO_PAS - Dalam rangka memperkokoh rasa cinta Aparatur Sipil Negara (ASN) terhadap tanah air, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Selasa (17/10). Hal ini telah menjadi atensi penting Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, setiap bulan.

 

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Lapas Kalabahi dan dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, dengan Perwira Upacara, Kepala Subseksi (Kasubsi) Keamanan, Ismail Dusu, dan Komandan Upacara, Henok P. Mabilehi.

 

Upacara berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kalabahi, yang saat itu berbusa pakaian seragam lengkap Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).



Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Upacara Hari Kesadaran Nasional pada tanggal 17 setiap bulan adalah untuk memantapkan kualitas pengabdian setiap ASN serta meningkatkan kecintaan mereka kepada bangsa dan negara.


"Kita sebagai ASN Lapas Kalabahi harus mengabdi dengan tulus dan ikhlas kepada bangsa dan negara kita. Kita harus diingatkan setiap bulan melalui upacara ini agar dapat memberi diri untuk lebih cinta tanah air kita Indonesia," ujar Yusup.

 

Selain itu, Yusup juga menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan ASN Lapas Kalabahi terhadap warga binaan dan masyarakat luar yang merupakan pengguna utama layanan publik.

 

"Upacara ini akan terus menyadarkan kita untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada para pengguna layanan, baik warga binaan dan masyarakat luar agar mereka dapat merasa senang dan puas. Kita juga dituntut agar selalu mengedepankan tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dalam memberikan pelayanan kepada mereka," jelasnya.

 

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini, Yusup mengajak seluruh jajaran Lapas Kalabahi agar tetap bersikap netral dan tidak berpihak kepada pasangan calon siapa pun di masa menjelang dan saat Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.




Menurutnya, dengan bersikap netral, seluruh ASN Lapas Kalabahi tetap berada dalam posisi aman serta tidak terbentur dengan aturan yang ditetapkan pemerintah dan terhindar dari masalah-masalah politik.

 

Tidak hanya itu, Yusup juga minta jajarannya agar tidak terpengaruh dengan tindakan politik uang. Ia berharap agar hak suara yang dimiliki, diberikan secara tepat dan benar dari lubuk hati yang paling dalam serta tidak dipengaruhi oleh politik uang.

 

"Mari kita sukseskan demokrasi yang aman, tertib, dan bersih untuk kemajuan bangsa dan negara menjadi lebih baik," pungkasnya. (Humas_AN)

0 komentar:

Posting Komentar