Sabtu, 28 Oktober 2023

LAPAS KALABAHI RAYAKAN PERPISAHAN PEJABAT PELAKSANA DENGAN PESAN INSPIRATIF



Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengadakan sebuah acara perpisahan kepada seorang Pejabat Pelaksana yang telah berdedikasi dalam tugasnya, di Aula Lapas Kalabahi. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan seluruh pegawai, Sabtu (28/10).

Pejabat Pelaksana yang menjadi fokus acara perpisahan ini adalah Kepala Sub Seksi Registrasi Bimbingan Kemasyarakatan (Regbimkemas), Henok P. Mabilehi, yang telah dengan setia mendedikasikan diri selama 1 tahun 10 bulan di Lapas Kalabahi. Henok P. Mabilehi akan segera memulai tugas barunya sebagai Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Binadik) di Lapas Kelas IIB Atambua.



Dalam momen perpisahan ini, Henok memberikan sambutannya dengan kata-kata yang penuh makna dan penuh rasa terima kasih kepada seluruh pegawai Lapas Kalabahi."Saya sampaikan terima kasih yang mendalam kepada teman-teman dan rekan-rekan kerja di Lapas Kalabahi atas dukungan dan kerja keras yang tak terhingga selama saya di sini. Pengalaman ini adalah satu yang akan selalu saya kenang dan hargai sepanjang hidup," ujar Henok.

Setelah sambutan tersebut, acara berlanjut dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh perwakilan pegawai Lapas Kalabahi dan pemberian cendera mata kepada Henok dan istrinya oleh Kalapas Kalabahi.


Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, memberikan sambutan yang yang berkesan pada acara perpisahan tersebut. Ia mengapresiasi dedikasi Henok yang  kurang lebih selama satu tahun lebih sebagai kasubsi di Lapas Kalabahi. "Henok telah membawa beberapa perubahan dalam bidang yang dia pegang selama di Lapas Kalabahi. Dedikasinya telah menginpirasi kita semua untuk terus berkembang dan berkontribusi pada perbaikan sistem pemasyarakatan."


Yusup juga menambahkan agar para pegawai untuk terus mengembangkan potensi diri agar dapat membawa perubahan nantinya di manapun berada. "Saya ingin mengajak seluruh pegawai Lapas Kalabahi untuk terus mengembangkan potensi diri, karena dengan pengembangan diri, kita mampu membawa perubahan positif di manapun kita berada. Mari kita terus belajar, berinovasi, dan bekerja dengan penuh semangat untuk menjadikan sistem pemasyarakatan kita lebih baik. Bersama, kita bisa menciptakan masa depan yang lebih baik," tambah Yusup.

Acara perpisahan ini juga menjadi perhatian Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Sebelumnya, Marciana telah berkesempatan untuk melantik para pejabat administrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM NTT, dan ia menyampaikan amanat agar para pejabat yang telah dilantik melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab untuk berkontribusi pada pembangunan Hukum dan HAM di NTT.

 

Dalam acara perpisahan yang hangat dan penuh haru ini, kita berharap mendapatkan kesan positif. Semoga kesuksesan mengiringi langkah Henok P. Mabilehi dalam tugas barunya, dan semoga inspirasi dari dedikasinya akan terus menyala dalam diri seluruh pegawai Lapas Kalabahi, mendorong untuk terus mengembangkan potensi diri dan menciptakan nilai positif di manapun berada. Dengan semangat untuk memajukan sistem pemasyarakatan dan memperbaiki kualitas hukum serta hak asasi manusia, diharapkan mampu membawa  perubahan yang baik bagi Lapas Kalabahi dan memajukan Kemenkumham. (Humas_AF) 

0 komentar:

Posting Komentar