Senin, 02 Oktober 2023

MENGENANG MOMEN BERSEJARAH, LAPAS KALABAHI GELAR UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA

Kalabahi, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju", Senin (02/10). Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30 WITA di Lapangan Upacara Lapas Kalabahi, dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Kalabahi dan Anggota Pramuka Warga Binaan.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, memimpin langsung jalannya upacara. Dalam upacara tersebut, Yusup membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona H. Laoly, yang menyampaikan pesan penting tentang arti Hari Kesaktian Pancasila dalam membangun Indonesia yang tangguh di masa kini dan masa depan.


"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang," ujar Yasona.

Yasona H. Laoly juga mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk menjadi teladan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila. Dalam kutipan langsungnya, ia menekankan, "Kita semua harus menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila," tambah Nya.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga mendapat perhatian dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, yang menghargai pentingnya peringatan ini dalam memupuk semangat dan komitmen terhadap Pancasila.


Dalam kesempatan bersejarah ini Yusup menyampaikan harapannya terkait upacara peringatan ini.

"Di momen yang penting ini, saya mengharapkan upacara ini mampu membawa perubahan yang baik bagi seluruh pegawai di Lapas Kalabahi dan diharapkan bisa tetap konsisten untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan demi kemajuan organisasi," tutur Yusup.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Kalabahi merupakan wujud nyata komitmen untuk menjaga dan memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dan pemersatu bangsa Indonesia. Diharapkan, peringatan ini akan memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam membangun Indonesia yang maju dan berdaya. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar