Jumat, 29 September 2023

WARGA BINAAN MUSLIM LAPAS KALABAHI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN PENUH KHIDMAT

Kalabahi, INFO _PAS - Warga binaan Muslim Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriyah, Jumat (29/09).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Kalabahi dengan penuh khidmat, dan diikuti juga oleh seluruh pegawai yang beragama Islam.

Pelaksanaannya, mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.


Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh warga binaan, dan dilanjutkan dengan sambutan mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kalabahi, Yusup Gunawan, oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Ismail Dusu, yang juga selaku Ketua Takmir Masjid At-Taubah.

Dalam sambutannya, Ismail menyampaikan selamat datang kepada Ustadz Tamrin Koho serta mengimbau seluruh warga binaan agar mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

"Saya mewakili Kalapas menyampaikan selamat datang kepada Ustadz Tamrin Koso yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama warga binaan Lapas Kalabahi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kepada seluruh warga binaan saya imbau agar dapat mengikuti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan baik sampai selesai," ujar Ismail.

Acara dilanjutkan dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustadz Tamrin Koso.

Dalam penyampaiannya, Ustadz Tamrin Koso menyampaikan pentingnya mensyukuri Nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita sebagai Makhluk ciptaan Allah SWT harus selalu mensyukuri dan selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Apapun yang diberikan harus tetap di syukuri serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Suri Tauladan bagi kita semua, dari bangun dan kembali tidurnya adalah contoh bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ungkap Ustadz Tamrin.

Kegiatan diakhiri dengan Do'a yang dipimpin oleh Ustadz Tamrin Koso serta dilanjutkan dengan foto dan santap camilan bersama. (Humas_MH)

0 komentar:

Posting Komentar