Sabtu, 24 Juni 2023

KEBERSAMAAN MENJELANG HARI RAYA : LAPAS KALABAHI TERIMA SUMBANGAN HEWAN QURBAN DARI KSU BUDI ARTHA ALOR

Kalabahi_Sabtu (24/06/23) Sebagai wujud kebersamaan menjelang hari raya Idul Adha, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menerima sumbangan yang sangat berarti dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Budi Artha Alor. Sumbangan tersebut berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan qurban. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan rasa hormat dan terimakasih atas tindakan mulia yang dilakukan oleh KSU Budi Artha Alor.

"Kami sangat mengapresiasi tindakan KSU Budi Artha Alor yang telah menyumbangkan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing sebagai hewan qurban kepada kami. Sumbangan ini memberikan manfaat bagi para warga binaan. Kami berterimakasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh KSU Budi Artha Alor," ungkap Yusup.

Hewan qurban yang disumbangkan dapat menjadi awal yang baik dalam membangun sinergitas antara Lapas Kelas IIB Kalabahi dan KSU Budi Artha Alor.

Lebih lanjut, Yusup menekankan pentingnya sumbangan tersebut dalam mendukung proses pembinaan kepribadian bagi warga binaan Muslim dalam menyambut hari raya Idul Adha

"Sumbangan ini sangat mendukung kami dalam melaksanakan pembinaan kepribadian bagi warga binaan umat Muslim pada hari raya Idul Adha tahun ini. Kami berharap sumbangan ini dapat memberikan harapan dan kesempatan yang lebih baik bagi mereka untuk memperbaiki kehidupan setelah menjalani masa pidana," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana D. Jone juga mengapresiasi tindakan KSU Budi Artha Alor yang menyumbangkan hewan qurban bagi Lapas Kelas IIB Kalabahi. Beliau menegaskan pentingnya kolaborasi antara Lembaga Pemasyarakatan dengan pihak eksternal dalam melaksanakan berbagai macam pembinaan bagi warga binaan.

Selanjutnya, seluruh warga binaan mengucapkan terima kasih yang tulus kepada KSU Budi Artha Alor atas sumbangan hewan qurban yang berharga ini. Semoga tindakan mulia ini menjadi ladang amal yang diridhoi oleh Allah SWT dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar