Jumat, 23 Juni 2023

LAPAS KALABAHI TERIMA PENGHARGAAN NILAI IKPA TERBAIK III WILAYAH KABUPATEN ALOR


Kupang_Jumat (23/06/23) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kupang sebagai Satuan Kerja (Sarker) dengan Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Terbaik III Wilayah Kabupaten Alor Periode Triwulan I Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Kupang, Masta Boru Manurung kepada Kaur Kepegawaian dan Keuangan Lapas Kelas IIB Kalabahi, Oktoviayana L. L. Jagi selaku Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) saat menghadiri acara Stakeholder's Day yang diselenggarakan oleh KPPN Kupang, bertempat di Hotel Swiss Bell Kupang.

Menanggapi hal ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pejabat pengelola keuangan Lapas Kelas IIB Kalabahi atas prestasi yang diraih dalam periode triwulan I tahun 2023.



Tak hanya itu, Yusup juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi yang menurutnya telah memberikan dukungan yang positif sebagai langkah awal meraih prestasi dalam proses pengelolaan anggaran di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"Prestasi yang diraih hari ini, tidak hanya menjadi prestasi para pejabat pengelola keuangan, tetapi menjadi prestasi kita semua dalam lingkup Lapas Kalabahi. Prestasi dapat diraih ketika ada dukungan dari semua pihak terkait pengelolaan dan penyerapan anggaran di Lapas ini," ujar Yusup saat diwawancarai Humas Lapas Kalabahi diruang kerjanya.

Selanjutnya, Yusup mengharapkan agar pihaknya dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam pengelolaan anggaran agar penghargaan seperti ini dapat terus diraih. Bahkan menurutnya, tidak hanya mendapatkan penghargaan terbaik ke III tetapi bisa meningkat menjadi terbaik I.

"Saya akan terus mendorong seluruh jajaran Lapas Kalabahi agar terus bekerja maksimal dengan memberikan pelayanan prima kepada warga binaan dan masyarakat luar untuk menunjukkan eksistensi Lapas sebagai kantor pelayanan publik di daerah. Dengan demikian, akan semakin banyak prestasi yang diraih," jelasnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Yusup menyampaikan terimakasih kepada KPPN Kupang yang telah memberikan penilaian secara objektif atas kerja nyata yang telah dilakukan pihaknya. Ia berharap agar kegiatan seperti demikian, dapat terus dilaksanakan untuk memotivasi seluruh ASN, terkhusus pihaknya agar dapat bekerja secara maksimal, berkualitas, dan terukur.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, pada tempat yang berbeda, juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kalapas Kalabahi beserta seluruh jajaran keuangan dan pegawai lainnya atas prestasi yang diraih dalam periode triwulan I tahun 2023.

Marciana berharap agar prestasi tersebut dapat dipertahakan, bahkan ditingkatkan untuk mendukung Pemasyarakatan maju dan Kemenkumham jaya. (Humas_AN)
 

0 komentar:

Posting Komentar