Selasa, 13 Juni 2023

PENUHI HAK WARGA BINAAN, LAPAS KALABAHI BAGIKAN PERLENGKAPAN MANDI DAN CUCI


Kalabahi_Selasa (13/06/23) Sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan akan kebersihan diri dan kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi dibawah kepemimpinan Yusup Gunawan dan atas imbauan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, membagikan perlengkapan mandi dan cuci berupa sabun mandi, sabuh cuci, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi kepada seluruh warga binaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Sub Seksi Perawatan, Sepreni A. Malote bersama stafnya, Adryan H. Kolly dan Oris Nenomnanu.

Sementara kegiatan berlangsung, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, berpesan kepada seluruh warga binaan agar dapat memanfaatkan secara baik perlengkapan mandi dan cuci yang dibagikan untuk menjaga kebersihan diri dan kesehatan.



"Manfaatkanlah dengan baik perlengkapan mandi dan cuci yang sudah dibagikan untuk menjaga kebersihan diri demi kenyamanan saudara-saudara. Selalulah menjaga kebersihan dan kesehatan dalam Lapas ini agar terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh rendahnya kesadaran diri untuk menjaga kebersihan," pesan Yusup.

Yusup juga mengimbau kepada mereka agar tidak menggunakan sabun mandi secara bergantian untuk menghindari terjadinya penularan penyakit kulit di antara warga binaan.

Pada momen ini juga, Yusup menekankan kepada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan Lapas selain menjaga kebersihan diri karena menurutnya, kebersihan diri harus sinkron dengan kebersihan lingkungan Lapas.

"Kalau diri kita sudah bersih, maka lingkungan kita juga harus bersih. Kedua hal ini harus sejalan dan sinkron. Lingkungan yang harus diperhatikan kebersihannya, mulai dari kamar hunian, blok hunian, hingga pada lingkungan di dalam dan di luar Lapas. Mohon untuk menjaganya, sehingga kita semua terhindar dari berbagai macam penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, seluruh warga binaan menyampaikan terimakasih dan siap melaksanakan sesuai imbauan yang disampaikan. (Humas_AN)
 

0 komentar:

Posting Komentar