Kamis, 22 Juni 2023

RAPAT EVALUASI CAPAIAN KINERJA TRIWULAN II 2023 DAN DISKUSI RKA-K/L 2024, KALAPAS YUSUP MENYAMPAIKAN PENTINGNYA PENYELESAIAN PROGRAM KERJA SECARA TEPAT WAKTU DAN PERENCANAAN ANGGARAN YANG TERUKUR


Kalabahi_Kamis (22/06/23) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar rapat evaluasi capaian kinerja triwulan II tahun 2023 dan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) tahun 2024, bertempat di Aula Lapas. Hal ini menjadi atensi penting Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan dan diikuti oleh seluruh Pejabat Pengawas, Pejabat Pelaksana, dan Staf.

"Pada hari ini kita akan membahas progres kerja dan kinerja masing-masing seksi dalam periode triwulan II tahun 2023 sekaligus penyusunan anggaran dalam RKA-K/L tahun 2024. Saya harap program kerja kita yang belum dapat diselesaikan dalam triwulan ini, dapat diselesaikan pada triwulan selanjutnya bersama program kerja lain secara tepat waktu. Untuk penyusunan anggaran tahun 2024, kiranya dapat direncanakan dengan sebaiknya dan terukur agar segala hal yang menjadi kebutuhan masing-masing seksi dalam pelaksanaan tugas tahun depan, semuanya sudah dianggarkan," ujar Yusup.

Yusup meminta agar segala hal yang dibahas pada masing-masing seksi dapat dituangkan dalam  laporan triwulan II sebagai bahan pertanggungjawaban. Selain itu, terkait dengan pembahasan program kerja masing-masing seksi, Yusup berharap agar disesuaikan dengan RKA-K/L tahun 2024.

Ia pun berharap agar setiap seksi dapat meningkatkan keteraturan administrasi. Menurutnya, hal tersebut merupakan pertanggungjawaban nyata dan terdokumentasi secara tertulis.

Selanjutnya, dilakukan pembahasan pada setiap seksi yang dimulai dari Sub Bagian Tata Usaha. Pembahasan ini mencakup capaian kinerja urusan umum, kepegawaian, dan keuangan serta postur anggaran sesuai program kerja tahun 2024.

Setelah itu, pembahasan dilanjutkan pada Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban. Seksi ini membahas capaian kinerja pada Sub Seksi Keamanan serta Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib dan dilanjutkan dengan postur anggaran yang dibutuhkan pada tahun 2024.



Kemudian, pembahasan berlanjut pada Seksi Pembinaan Anak Didik dan Kegiatan Kerja. Seksi ini membahas capaian kinerja dan postur anggaran tahun 2024 yang dibutuhkan pada Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan, Sub Seksi Perawatan, dan Sub Seksi Kegiatan Kerja. Pembahasan berakhir dengan capaian kinerja dan postur anggaran tahun 2024 pada Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan.

Setelah pembahasan selesai, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan memberikan apresiasi kepada setiap seksi atas capaian yang telah diraih dalam program kerja triwulan II ini.

Yusup juga mengimbau agar mereka segera melaksanakan kegiatan yang telah direncanakan untuk diselesaikan pada triwulan selanjutnya.

Kalapas Kalabahi berharap agar Para Kepala Seksi, Kasubsi, atau Kaur dapat melaksanakan program kerja yang telah ditargetkan dengan lebih cepat. Ia juga mendorong mereka untuk selalu membangun komunikasi yang intens dengan staf dan membagi tugas sesuai porsi masing-masing staf.

"Para Kepala Seksi, Kasubsi, atau Kaur diharapkan menyelesaikan program kerja yang telah ditargetkan dalam triwulan III pada bulan Juli sampai dengan September tahun ini. Bangun komunikasi yang intens dan segera instruksikan staf untuk melaksanakannya. Bagi tugas sesuai porsi masing-masing sehingga dapat diselesaikan dengan cepat," tegas Yusup.

Diakhir penyampaiannya, Yusup berharap agar seluruh pejabat bersama staf dapat menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan Lapas Kelas IIB Kalabahi di era reformasi birokrasi yang menurutnya dapat berimplikasi terwujudnya instansi Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) dan instansi yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar