Sabtu, 07 Januari 2023

BRIEFING KEPADA 30 CPNS, KALAPAS KALABAHI MINTA MEREKA ASAH POTENSI SEBAGAI BEKAL MENITI KARIR



Kalabahi_Sabtu (07/01/23) Dalam rangka meningkatkan disiplin dan pemahaman tugas, pokok, dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan atas arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone didampingi Kasubbag Tata Usaha, Putu Perdana dan Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Oktoviayana L. L. Jagi memberikan briefing kepada 30 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIB Kalabahi yang dalam beberapa waktu ke depan akan diangkat menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam briefingnya, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan minta CPNS untuk selalu asah potensi sebagai bekal meniti karir.

"Saudara-saudara harus selalu asah potensi yang ada sebagai bekal saudara-saudara untuk meniti karir ke depan. Jangan cukup puas dengan kemampuan saudara-saudara sebagai kaum milenial yang mampu bermain game, main bola dan lain-lain. Perkembangan zaman saat ini menuntut kita semua ASN untuk lebih maju dalam menghadapi persaingan yang begitu ketat. Potensi yang saudara-saudara miliki terus diasah dan dipakai dalam melaksanakan tugas, sehingga dapat bermanfaat bagi Pemasyarakatan, Kemenkumham, terutama bagi bangsa dan negara," ujar Yusup.

"Di era saat ini, saudara-saudara dapat berkarir pada  bidang mana saja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Tidak hanya di Pemasyarakatan, saudara-saudara juga dapat berkarir di Imigrasi, Pelayanan Hukum dan HAM, Kekayaan Intelektual, sebagai dosen di sekolah dinas serta lain sebagainya. Bukan hal yang tidak mungkin bagi saudara-saudara untuk menempati itu. Asalkan mau terus belajar untuk menambah wawasan pengetahuan," jelasnya.



Yusup mengimbau agar para CPNS Lapas Kelas IIB Kalabahi dapat menjaga diri dan perilaku bergaul di tengah masyarakat karena menurutnya walaupun berada di tengah masyarakat, jabatan ASN tetap melekat pada pribadi masing-masing.

"Jangan mencoreng nama baik ASN, Pemasyarakatan dan Kemenkumham dalam lingkungan masyarakat. Jaga marwah instansi kita Pemasyarakatan secara khusus dan Kemenkumham secara umum. Harapan saya, jaga integritas, disiplin dan patuh terhadap pimpinan. Kalau tidak demikian, maka tidak segan-segan saya berikan hukuman disiplin," tegas Yusup.

Tidak hanya itu, Yusup berharap agar para CPNS Lapas Kelas IIB Kalabahi dapat mempelajari dengan seksama Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil serta mampu memahami dan melaksanakan tugas, pokok, dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan dengan baik.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha, Putu Perdana menambahkan agar para CPNS Lapas Kelas IIB Kalabahi harus hidup saling menghargai.

"Ketika saudara-saudara dibutuhkan segera untuk hadir di kantor, baik itu terkait urusan kepegawaian maupun pembinaan dan pengamanan. Mohon untuk segera merepon serta melaksanakannya. Kita selalu siap sedia 24 jam ketika dibutuhkan oleh kantor," ucap Putu.

Putu berharap para CPNS Lapas Kelas IIB Kalabahi tetap menjaga solidaritas, kekompakan, disiplin, dan etika.




 

0 komentar:

Posting Komentar