Senin, 30 Januari 2023

TIM HUMAS DAN PROKOLER LAPAS KALABAHI IKUTI PENDALAMAN MATERI KEPROTOKOLAN SECARA VIRTUAL



Kalabahi_Senin (30/01/23) Dalam rangka penyebaran informasi dan pemberian pemahaman keprotokolan terhadap seluruh Humas dan Protokoler di lingkungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur melaksanakan pendalaman materi keprotokolan secara virtual.

Kasubbag Tata Usaha, Putu Perdana selaku Koordinator Humas dan Protokol Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama Tim diantaranya, Asriyadi Lagani, Agnesius Naryanto, Mauludin Hamzah, Alvin Nishan Prabowo, dan Justin Bola mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone didampingi Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Mariana Rosmini Manuhutu dan Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Dian L. R. Lengggu.

Dalam sambutannya, Marciana berharap agar materi keprotokolan yang dipaparkan oleh 4 orang narasumber yang telah menyelesaikan Pendidikan dan Pelatihan Keprotokolan di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kemenkumham Jawa Tengah dapat dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh Humas dan Protokoler UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Nusa Tenggara Timur.

"Mohon agar seluruh humas dan protokoler UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dapat menyimak materi keprotokolan dengan baik, sehingga dapat memahami serta melaksanakannya sesuai dengan aturan keprotokolan yang sebenarnya," tegas Marciana.




Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi keprotokolan oleh 4 orang narasumber diantaranya, Valentino O. Serang, Maria O. I. Limbong, Rudolfo Y. A. Ganggas, dan Renanda Prasetyo.

Dalam paparan, mereka menyampaikan terkait 1) Pengertian dan Dasar Hukum Keprotokolan; 2) Kedudukan, Manfaat, Tujuan, dan Prinsip Umum Keprotokolan; 3) Subjek Keprotokolan, Syarat dan Paradigma Petugas Protokol; 4) Tugas Protokol; dan 5) Ruang Lingkup Keprotokolan beserta contoh.

Diakhir kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan saat memantau pelaksanaan kegiatan mengharapkan agar Tim Humas dan Protokoler Lapas Kelas IIB Kalabahi dapat menerapkan materi yang telah disampaikan, sehingga sistem keprotokolan dalam Lapas Kelas IIB Kalabahi berjalan sesuai aturan sesungguhnya.
 

0 komentar:

Posting Komentar