Senin, 30 Januari 2023

RAPAT PERDANA PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBK DAN WBBM, KALAPAS KALABAHI MINTA SELURUH POKJA BUAT RENCANA AKSI B03




Kalabahi_Senin (30/01/23) Bertempat di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, seluruh Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) mengikuti Rapat Perdana bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan didampingi Kasubbag Tata Usaha, Putu Perdana selaku Ketua ZI dan Agnesius Naryanto selaku Sekretaris.

Dalam rapat, Yusup minta seluruh Pokja agar segera membuat rencana Aksi B03 secara khusus, sehingga menjadi panduan untuk melengkapi Data Dukung (Daduk) B03 Lembar Kerja Evaluasi (LKE) WBK dan B03 Rencana Kerja Tahunan Reformasi Birokrasi (RKT RB).

"Segera untuk dibuat rencana aksinya, sehingga secepatnya kita melengkapi Daduk B03 LKE WBK dan RKT RB. Fokus kita saat ini untuk melengkapi Daduk B03 di triwulan pertama tahun ini. Selanjutnya, barulah kita melengkapi Daduk B06, B09, dan B12," tutur Yusup.

Yusup berharap agar seluruh kegiatan yang menjadi Data Dukung B03 LKE WBK dan RKT RB segera dilaksanakan dengan mengacu pada rencana aksi yang akan dibuat, karena menurutnya hal demikian sesuai dengan yang diharapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Disamping itu, Yusup menjelaskan terkait seluruh Data Dukung yang akan dilengkapi masing-masing Pokja sesuai dengan LKE WBK dan RKT RB Tahun 2023. Ia minta agar seluruh pegawai yang tergabung dalam Pokja dapat bekerja secara maksimal disamping melaksanakan Tugas, Pokok, dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.




"Tahun ini kita akan wujudkan beberapa inovasi terkait dengan pelayanan dan pelaksanaan tugas kita dan saya harap kita dapat selalu bertukar pikiran untuk terus mewujudkan inovasi demi kelancaran pelaksanaan tugas dan pemberian pelayanan yang maksimal dan berkualitas bagi para pengguna layanan, yakni masyarakat dan warga binaan serta stakeholder," harap Yusup.

Yusup mengimbau agar seluruh Pokja dapat menjaga kekompakan dan selalu sinergi dalam melengkapi berbagai Data Dukung, sehingga predikat WBK yang menjadi cita-cita bersama di Tahun 2023 dapat diraih.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha, Putu Perdana selaku Ketua ZI menambahkan bahwa dalam melaksanakan setiap kegiatan, masing-masing Pokja wajib menyiapkan UANG (Undangan, Absensi, Notulen, dan Gambar) karena menurutnya tanpa UANG, seluruh kegiatan yang dilaksanakan tidak akan berarti sedikit pun dan Data Dukung tidak akan terpenuhi.

"Kita adalah satu tim. Jadi, mari kita saling bekerjasama untuk melengkapi Daduk yang dibutuhkan. Jangan menunjukkan keegoisan kita dalam bekerja, sehingga tahun ini kita dapat berhasil meraih predikat WBK," pungkas Putu. 
 

0 komentar:

Posting Komentar