Selasa, 01 Agustus 2023

BERLANDASKAN KASIH DAN PERHATIAN, LAPAS KALABAHI BAGIKAN PERLENGKAPAN MANDI, PAKAIAN, DAN KASUR KEPADA WARGA BINAAN



Kalabahi_Selasa (01/08/23) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi mengadakan kegiatan mulia dengan membagikan perlengkapan mandi, pakaian, dan kasur kepada seluruh warga binaan sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan dasar mereka. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kehangatan dan empati yang berlandaskan pada kasih dan perhatian yang besar dari Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Pembagian perlengkapan mandi, pakaian, dan kasur tersebut dilakukan oleh Staf Perawatan Lapas Kelas IIB Kalabahi, Adryan H. Kolly dan Oris Nenomnanu.

Para warga binaan menyambut gembira dan berterima kasih atas kasih dan perhatian Lapas Kelas IIB Kalabahi terhadap mereka.

Dalam pelaksanaannya, Staf Perawatan, Adryan H. Kolly, menyempatkan waktu untuk berbicara dengan setiap warga binaan agar mereka dapat memanfaatkan dengan baik semua perlengkapan yang diberikan. Adryan juga memberikan semangat kepada seluruh warga binaan agar tetap tegar dalam menjalani proses pembinaan.




Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penting dari upaya Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk memberikan lingkungan yang manusiawi bagi warga binaan. Dalam pernyataannya, Yusup berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan kenyamanan dan memotivasi warga binaan dalam menjalani hari-hari mereka di dalam Lapas.

"Kegiatan ini merupakan langkah positif dalam memberikan perhatian terhadap hak-hak asasi manusia dan kemanusiaan bagi warga binaan di Lapas Kalabahi. Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan untuk memenuhi setiap hak-hak mereka," ujar Yusup.

Selain itu, kegiatan pembagian perlengkapan mandi, pakaian dan kasur ini juga mendapat perhatian khusus dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone. Beliau menyampaikan apresiasi atas upaya Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam memberikan perhatian terhadap kebutuhan dasar para warga binaan.



Semoga kegiatan positif ini dapat menjadi contoh yang baik untuk terus meningkatkan pembinaan dan pemenuhan kebutuhan warga binaan secara menyeluruh sehingga hak-hak mereka terpenuhi untuk merasa aman dan nyaman menjalani pembinaan, agar ke depan dapat memberikan berkontribusi positif dalam masyarakat setelah selesai menjalani masa pidana. (Humas_AF)
 

0 komentar:

Posting Komentar