Selasa, 01 Agustus 2023

BERSERAGAM DINAS BARU! KALAPAS KALABAHI : AWAL PERUBAHAN POSITIF DALAM PELAKSANAAN TUGAS


Kalabahi_Selasa (01/08/23) Suasana ceria menyelimuti Lapas Kelas IIB Kalabahi saat para pegawai berkumpul untuk mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan. Hari ini menjadi momen spesial karena seluruh pegawai tampil dengan semangat baru, mengenakan pakaian dinas berwarna abu-abu yang baru diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Antusiasme pimpinan dan jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam mengenakan pakai dinas tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Dalam apel pagi yang digelar di lapangan apel Lapas Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan memberikan arahan dengan penuh semangat. "Seragam dinas baru ini menandai awal perubahan positif dalam pelaksanaan tugas kita. Semoga pakaian ini menginspirasi kita semua untuk lebih profesional dan dedikasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat," ucap Yusup dengan tegas.

Disamping itu, Yusup juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik dengan berpenampilan menarik, mengenakan pakaian dinas baru dan menjaga eksistensi diri sebagai Petugas Pemasyarakatan yang sulit untuk dipengaruhi integritasnya dengan tindakan suap dan gratifikasi yang datang dari dalam maupun luar Lapas. 



Perubahan pakaian dinas ini sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 9 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 24 Tahun 2022 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Seragam dinas baru berwarna abu-abu dengan aksen yang elegan dan pin resmi di bagian dada. Desain baru ini dikembangkan dengan mempertimbangkan kenyamanan dan representasi keprofesionalan lembaga.

Dalam momen apel pagi tersebut, tampak seluruh pegawai dengan penuh kebanggaan mengenakan seragam dinas baru sesuai dengan aturan yang berlaku. Secara semangat, mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh integritas dan dedikasi.

Mereka juga menyatakan bahwa pakaian dinas baru memberikan rasa percaya diri yang tinggi dan semangat baru dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Mereka berharap perubahan ini akan membawa dampak positif bagi Lapas Kelas IIB Kalabahi dan membantu menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan harmonis.



Pakain dinas baru ini juga menjadi persiapan penting bagi launching resmi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI yang akan berlangsung pada tanggal 21 Agustus 2023. Lapas Kelas IIB Kalabahi akan menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang turut ambil bagian dalam acara tersebut, sebagai bentuk pengakuan terhadap komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengayoman bagi warga binaan.

Dengan semangat baru yang terpancar dari para pegawai dan adanya seragam dinas baru yang mengesankan, diharapkan Lapas Kelas IIB Kalabahi akan semakin kuat dalam mencapai tujuan pemasyarakatan dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat. Semoga momen bersejarah ini menjadi langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah bagi Lapas Kelas IIB Kalabahi. (Humas_AN)





 

0 komentar:

Posting Komentar