Kamis, 27 Juli 2023

SEMARAKKAN HARI KEMENKUMHAM KE-78, LAPAS KALABAHI GELAR BAKSOS PEMBAGIAN PAKAIAN BEKAS LAYAK PAKAI UNTUK MASYARAKAT DUSUN LANGLEKI


Kalabahi_Kamis (27/07/23) - Dalam rangka menyemarakkan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) yang ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi telah mengadakan sebuah acara Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian pakaian bekas yang masih layak pakai untuk masyarakat Dusun Langleki, Rukun Tetangga (RT) 02 Maria, Desa Probur Utara, Kecamatan Alor Barat Daya (Abad), Kabupaten Alor.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, beserta seluruh jajaran dan Ibu-ibu Dharma Wanita.

Tampak hadir pula Ketua RT 02 Maria, Sahbudin Plate, yang dengan sukacita bersama seluruh masyarakat menyambut kedatangan Kalapas Kalabahi beserta jajaran dan Ibu-ibu Dharma Wanita.

Dalam acara bakti sosial ini, Lapas Kelas IIB Kalabahi memberikan berbagai macam pakaian bekas yang masih layak pakai, meliputi pakaian bayi, anak-anak, dan orang dewasa.

Selain itu, acara ini juga menjadi momen berharga karena Lapas Kelas IIB Kalabahi memberikan sumbangan berupa Alquran, Iqro, perlengkapan sholat, dan 10 sak semen untuk membantu pembangunan Masjid setempat. Tindakan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.




Dalam sambutannya, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa tujuan kedatangan mereka ke Dusun Langleki adalah untuk berbagi dan bersilaturahmi dengan niat yang tulus.

"Kami hadir di tengah-tengah bapak/ibu masyarakat di tempat ini karena mempunyai niat yang baik untuk berbagi serta bersilaturahmi. Kami membawa berbagai macam pakaian bekas layak pakai untuk saudara-saudara di tempat ini. Mohon untuk diterima dan semoga dapat bermanfaat," ujar Yusup.

Yusup juga menekankan bahwa meskipun pakaian tersebut merupakan pakaian bekas, namun kondisinya masih sangat baik dan layak untuk dipakai.

Di samping itu, Yusup menjelaskan bahwa kedatangan mereka juga bertujuan untuk memberikan dukungan bagi kelancaran pelaksanaan ibadah umat Muslim di Dusun Langleki melalui pemberian Alquran, Iqro, perlengkapan sholat dan semen sebanyak 10 sak untuk pembangunan Masjid di Dusun tersebut.

Sementara itu, Ketua RT 02 Maria, Sahbudin Plate, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kalapas Kalabahi beserta jajaran serta Ibu-ibu Dharma Wanita atas bantuan kemanusiaan yang diberikan kepada warganya.

"Bagi kami, bantuan sosial ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan baru terjadi kali ini di Dusun kami. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kalapas Kalabahi dan jajaran serta Ibu-ibu Dharma Wanita yang telah membantu kami," tutur Sahbudin.



Sahbudin melanjutkan dengan menjelaskan bahwa seluruh masyarakat di Dusun Langleki masih tergolong masyarakat kurang mampu dan sangat membutuhkan perhatian dari semua pihak. Sebagai pimpinan wilayah setempat, ia merasa sangat bersyukur atas kehadiran Lapas Kelas IIB Kalabahi yang memberikan perhatian lebih bagi warganya.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis oleh Kalapas Kalabahi kepada Ketua RT 02 Maria untuk disalurkan kepada seluruh masyarakat setempat. (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar