Jumat, 07 Juli 2023

JAJARAN LAPAS KALABAHI TURUT SERTA SECARA VIRTUAL DALAM PEMBUKAAN HDKD KE-78


Kalabahi_Jumat (07/07/23) Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB, Saverinus A. Rengi, bersama jajaran mewakili Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, turut berpartisipasi secara virtual dalam kegiatan pembukaan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78 yang berpusat di Gedung Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri juga secara virtual oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, yang saat itu didampingi Kadiv Yankumham, I Gusti Putu Milawati, bersama para Pejabat Administrator dan Pengawas, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT.

Pada awal kegiatan, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Ia juga mengajak seluruh pegawai untuk terus bekerja dengan semakin baik.

"Hari Dharma Karya Dhika ke-78 merupakan momen penting untuk menghargai dedikasi dan pengabdian kita sebagai pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Saya ingin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknia di seluruh Indonesia atas kinerja yang telah dilakukan dengan sebaik mungkin. Mari kita terus bekerja dengan semakin baik demi mewujudkan tugas dan tanggung jawab kita sebagai pelayan publik," ungkap Andap.

Setelah itu, dilaksanakan "Doa Kemenkumham untuk Negeri" oleh lima tokoh agama, yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu, dan Budha. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), Edward O. S. Hiariej, yang lebih akrab disapa Eddy.

Dalam sambutannya, Wamenkumham, Eddy mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk menjadikan momentum HDKD sebagai ajang dalam memelihara persatuan dan silaturahmi serta meningkatkan kinerja.

Menurutnya, persatuan, kesatuan, sinergitas serta soliditas seluruh pegawai Kemenkumham menjadi kekuatan utama untuk menghadapi segala bentuk tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

"Melalui peringatan Hari Kemenkumham yang secara rutin kita laksanakan setiap tahunnya dengan berbagai macam bentuk kegiatan bertujuan agar kita terus dapat mendekatkan diri dan hadir ditengah masyarakat, semakin meningkatkan rasa kebersamaan, rasa kecintaan kita kepada organisasi, serta rasa memiliki sebagai keluarga besar Kemenkumham," terang Eddy.



Melalui tema peringatan HDKD “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, Eddy berharap seluruh jajaran dapat meyakinkan publik bahwa Kemenkumham semakin berkualitas serta berkomitmen untuk mendukung agenda nasional guna mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Ini menjadi pemacu semangat pengabdian terbaik dalam menjaga keberagaman, persatuan kesatuan bangsa Indonesia serta mendukung seluruh kebijakan Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia maju menuju visi Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Di akhir sambutannya, Wamenkumham meminta seluruh jajaran untuk mempersiapkan, merencanakan, dan melaksanakan HDKD dengan baik dan sederhana, saling mendukung dan bersinergi dalam semangat kebersamaan agar rangkaian kegiatan berjalan dengan sukses dan sesuai harapan.

"Teruslah berkomitmen dalam memegang teguh amanah dan harapan masyarakat, melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (Humas_AF)

 

0 komentar:

Posting Komentar