Selasa, 25 Juli 2023

LAPAS KALABAHI GELAR PERTANDINGAN TENIS MEJA DAN CATUR PADA PEKAN OLAHRAGA HUT RI DAN HARI KEMENKUMHAM KE-78


Kalabahi_Selasa (25/07/23) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar pertandingan tenis meja dan catur pada kegiatan Pekan Olahraga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ke-78.

Kegiatan ini mengikutsertakan 32 (tiga puluh dua) peserta dari kalangan pegawai dan warga binaan, yang terdiri dari 16 (enam belas) peserta dalam pertandingan tenis meja tunggal dan 16 (enam belas)  peserta dalam pertandingan catur. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Pertandingan yang berlangsung meriah ini, dipantau langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, serta pelaksanaan berlangsung aman dan tertib.

Dalam penyampaiannya, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan mengatakan bahwa pertandingan tenis meja dan catur akan berlangsung selama 3 (tiga) hari sampai babak final. Ia juga menerangkan bahwa seluruh peserta yang ikut bertandingan, baik dari kalangan pegawai maupun warga binaan, mengikuti pertandingan secara sportif.



“Seluruh peserta yang ikut dalam pertandingan ini, baik itu pegawai maupun warga binaan, semuanya mengikuti secara sportif. Hal tersebut, dibuktikan dengan mereka yang selalu tampak semangat bertanding tanpa menimbulkan masalah,” ujar Yusup.

Yusup juga menjelaskan bahwa pertandingan tenis meja dan catur yang dilaksanakan pihaknya, selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham ke-78, juga untuk melatih kemampuan dan keahlian pegawai serta warga binaan di bidang olahraga tenis meja dan catur.

Tidak hanya itu, Yusup juga menekankan pentingnya menjalin hubungan silaturahmi antar pegawai dan warga binaan melalui keikutsertaan mereka dalam pertandingan tenis meja dan catur yang digelar pihaknya.

“Melalui pertandingan ini, hubungan silaturahmi antar pegawai dan warga binaan dapat terjaga. Setelah saya amati beberapa hari ini, seluruh peserta yang mengikuti berbagai pertandingan yang dilaksanakan, terlihat lebih akrab dan kompak diantara mereka,” jelasnya.




Sementara itu, salah seorang warga binaan yang tidak mau disebutkan namanya, menyampaikan bahwa pertandingan tenis meja dan catur yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Kalabahi, sangat bermanfaat  bagi pengembangan dirinya dan teman-teman warga binaan selama menjalani pidana di dalam Lapas.

Ia juga merasa bersyukur ketika dapat menjadi salah satu peserta dalam pertandingan catur yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Kalabahi dalam rangka menggelorakan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham ke-78. Menurutnya, Lapas Kelas IIB Kalabahi tidak hanya memberikan pembinaan yang biasa-biasa saja, tetapi memberikan pembinaan yang sangat luar biasa dari segala aspek.

“Saya sangat bersyukur bisa menjadi salah satu peserta dalam pertandingan catur yang dibuat Lapas Kalabahi untuk menggelorakan Hari Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham yang ke-78. Saya rasa Lapas Kalabahi sudah memberikan pembinaan kepada kami dengan sangat luar biasa dan tidak biasa-biasa saja. Maju terus Indonesiaku dan jaya selalu Kemenkumhamku,” pungkasnya. (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar