Rabu, 19 Juli 2023

JELANG HARI ANAK NASIONAL, LAPAS KALABAHI BERDAYAKAN WARGA BINAAN BANGUN LAPANGAN TENIS MINI BAGI ANAK-ANAK



Kalabahi_Rabu (19/07/23) Menjelang Hari Anak Nasional (HAN) yang akan diperingati tanggal 23 Juli 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIB Kalabahi memberdayakan warga binaan asimilasi untuk membangun Lapangan Tenis Mini bagi anak-anak yang berlokasi di Kelurahan Mutiara, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor. Hal tersebut dilakukan atas dasar kolaborasi dengan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Alor.

Langkah yang dilakukan Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama PELTI Kabupaten Alor ini merupakan bentuk kepedulian yang luar biasa terhadap hak anak-anak di momen Hari Anak Nasional. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Anak-anak di Kabupaten Alor mempunyai hak untuk bermain dan mendapatkan hiburan melalui olahraga tenis mini. Dengan membangun Lapangan Tenis Mini, anak-anak dapat mengembangkan minat dan bakat mereka dalam olahraga tenis lantai, serta memiliki tempat yang nyaman untuk bermain dan bersosialisasi.




Proses pembangunan lapangan tenis mini ini, akan berlangsung selama 2 (dua) minggu sesuai perencanaan, dan pelaksanaannya melibatkan tenaga ahli yang disiapkan oleh PELTI Kabupaten Alor dengan dibantu oleh 15 (lima belas) orang warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi yang telah menjalani asimilasi kerja di luar tembok Lapas.


Tampak dihari pertama kerja, tenaga ahli dan warga binaan sangat antusias bekerja dengan menjunjung tinggi nilai semangat kerjasama dan gotong royong.


Adapun pekerjaan yang akan mereka lakukan selama 2 (dua) minggu ke depan, yakni membersihkan lahan yang akan dijadikan lapangan tenis mini, melakukan pengecoran lantai dasar, mengecat lapangan, membuat pagar keliling, serta memasang seluruh fasilitas lapangan yang sesuai standar olahraga tenis, seperti tiang net dan lain-lain.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, mengungkapkan kebanggaannya atas kerjasama ini. Ia mengatakan, "Inisiatif ini merupakan bentuk konkret dari kepedulian Lapas Kalabahi dan PELTI Kabupaten Alor terhadap hak anak-anak kita di daerah ini. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, kami ingin memberikan mereka kesempatan untuk bermain dan berolahraga, yang nantinya bermanfaat dalam mendukung perkembangan fisik serta mental mereka."


Diharapkan agar pembangunan Lapangan Tenis Mini ini, dapat menjadi sarana bagi anak-anak di Kabupaten Alor untuk mengembangkan potensi mereka dalam bidang olahraga tenis lantai. Selain itu, kehadiran lapangan tenis ini juga, diharapkan dapat mendorong minat anak-anak dalam beraktivitas fisik dan meningkatkan gaya hidup sehat.

Selanjutnya, Hari Anak Nasional sendiri diperingati sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya perlindungan, pendidikan, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia. Melalui pembangunan Lapangan Tenis Mini yang dilakukan Lapas Kelas IIB Kalabahi bersama PELTI Kabupaten Alor, kesejahteraan anak-anak Kabupaten Alor di bidang olahraga tenis lantai, dapat terjamin. (Humas_AF)

0 komentar:

Posting Komentar