Sabtu, 22 Juli 2023

HARI KEDUA PEKAN OLAHRAGA HUT RI DAN HARI KEMENKUMHAM KE-78, LAPAS KALABAHI GELAR PERTANDINGAN VOLI PUTRA DAN PUTRI



Kalabahi_Sabtu (22/07/23) Pada hari kedua Pekan Olahraga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dan Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menggelar pertandingan voli putra dan putri. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Pertandingan yang berlangsung meriah ini, mengikutsertakan seluruh pegawai, ibu-ibu Dharma Wanita, dan warga binaan. Pertandingan akan berlangsung selama 4 hari ke depan dan setiap harinya, dibagi dalam 2 (dua) sesi, yakni pagi dan sore.
Dalam pertandingan ini, tim yang bertanding, dibagi dalam 8 (delapan) tim yang terdiri dari voli putra pegawai sebanyak 2 (dua) tim, voli putra warga binaan sebanyak 4 (empat) tim, dan voli putri ibu-ibu Dharma Wanita sebanyak 2 (dua) tim.

Pertandingan voli putra antar pegawai, antar warga binaan, dan antar pegawai dan warga binaan, dilaksanakan pada pagi hari. Sedangkan, pada sore hari, dilaksanakan pertandingan antar ibu-ibu Dharma Wanita.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, menyampaikan bahwa pertandingan voli putra dan putri di Lapas Kelas IIB Kalabahi berjalan aman dan tertib. Ia juga menerangkan bahwa pertandingan tersebut berlangsung meriah dan menyenangkan.

“Pertandingan voli yang berlangsung hari ini, sangat meriah dan menyenangkan. Para peserta, baik dari kalangan pegawai, ibu-ibu Dharma Wanita, dan warga binaan, bermain dengan penuh semangat untuk menggelorakan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Kemenkumham ke-78. Ini menandakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Kementerian Hukum dan HAM menjadi harga mati dalam diri pegawai, ibu-ibu Dharma Wanita, dan juga warga binaan,” ujar Yusup.



Yusup juga menyampaikan bahwa pertandingan yang berlangsung, akan semakin memperkuat keakraban antar pegawai, ibu-ibu Darma Wanita, dan seluruh warga binaan, disamping untuk memeriahkan HUT RI dan Hari Kemenkumham ke-78.

“Harapan saya, pertandingan ini dapat berjalan lancar hingga final, dan semua peserta yang ikut bertanding dapat merasakan faedahnya karena momen ini merupakan momen yang luar biasa, yang dilaksanakan sekali setahun,” ungkapnya.

Sementara itu, Naomi Lapenangga, salah seorang ibu Dharwa Wanita yang ikut bertanding, mengungkapkan rasa senang dan bangganya ketika menjadi salah satu peserta voli putri di momen HUT RI dan Hari Kemenkumham tahun ini. Ia mengatakan, “Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi salah satu peserta voli putri dalam rangka menyongsong HUT RI dan Hari Kemenkumham di Tahun 2023 ini. Momen ini adalah momen yang menurut kami ibu-ibu Dharma Wanita, sangat luar biasa, dan karena itu, kami semua ibu-ibu merasa sangat bahagia.”

Tidak hanya itu, Naomi juga menyampaikan terimakasih kepada Kalapas Kalabahi dan seluruh jajaran yang sudah melaksanakan pertandingan voli bagi ibu-ibu Dharma Wanita, dan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan mereka setiap bulan.



Di sisi lain, salah seorang warga binaan yang tidak mau disebutkan namanya, mengutarakan rasa kebahagiaannya bersama seluruh teman-teman atas diikutsertakannya mereka dalam pertandingan voli putra dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Hari Kemenkumham ke-78.

“Walaupun kami dipidana karena kesalahan yang telah kami perbuat, tetapi kami masih dan selalu diberikan kesempatan oleh bapak-bapak petugas untuk mengikuti pertandingan voli putra dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Hari Kemenkumham ke-78 tahun ini. Kami merasa sangat bahagia, dan oleh karena itu, kami siap untuk memeriahkannya. Kami juga siap bersama bapak-bapak petugas untuk mengawal dan menjaga keamanan serta ketertiban selama Pekan Olahraga dilaksanakan,” pungkasnya. (Humas_AN)



 

0 komentar:

Posting Komentar