Selasa, 25 Juli 2023

LAPAS KALABAHI TERIMA BANTUAN SAJADAH, ALKITAB, DAN ALQURAN UNTUK WARGA BINAAN DARI SATBINMAS POLRES ALOR



Kalabahi_Selasa (25/07/23) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi menerima bantuan berupa Sajadah, Alkitab, dan Alquran untuk warga binaan dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resor (Polres) Alor.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Aiptu Fahruddin bersama tim saat melaksanakan tugas pembinaan masyarakat di Lapas Kelas IIB Kalabahi, dan diterima oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Keamanan, Ismail Dusu, bersama Kepala Regu Pengamanan (Karupam), Marthen Sonopaa, dan anggota.

“Kedatangan kami ke sini untuk melaksanakan tugas di bidang pembinaan masyarakat. Kami membawa sejumlah Sajadah, Alkitab, dan Alquran bagi keperluan pembinaan rohani warga binaan di Lapas Kalabahi. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembinaan rohani seluruh warga binaan di Lapas ini,” ujar Aiptu Fahruddin.

Sementara itu, Kasubsi Keamanan, Ismail Dusu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Satbinmas Polres Alor yang sudah memberikan perhatian penuh kepada seluruh warga binaan Lapas Kelas IIB Kalabahi. Ia juga mengungkapkan bahwa bantuan yang diserahkan Satbinmas Polres, akan segera disalurkannya kepada bidang pembinaan Lapas Kelas IIB Kalabahi untuk diserahkan kepada seluruh warga binaan.



Di sisi lain, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, saat bertemu Satbinmas Polres Alor, menyampaikan terimakasih kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Alor dan seluruh jajaran Satbinmas Polres Alor yang telah menyempatkan waktu dan tenaga untuk bersama-sama pihaknya melaksanakan tugas pembinaan bagi seluruh warga binaan di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Pak Kapolres Alor dan saudara-saudara saya dari Satbinmas Polres Alor yang sudah meluangkan waktu dan tenaga untuk bersama-sama kami melaksanakan tugas pembinaan bagi warga binaan Lapas Kalabahi. Ini suatu hal yang luar biasa. Dengan pemberian Sajadah, Alkitab, dan Alquran, akan secara tidak langsung sudah membantu kami dalam melaksanakan tugas pembinaan terhadap warga binaan di Lapas ini,” tutur Yusup.

Yusup juga berharap agar kegiatan yang dilaksanakan oleh Satbinmas Polres Alor, dapat berkelanjutan, dan hubungan silaturahmi antara Lapas Kelas IIB Kalabahi dengan Polres Alor, semakin erat dan terjaga dengan baik.

Pada tempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolres Alor dan Satbinmas Polres Alor atas kegiatan baik dan bermartabat yang sudah dilakukan mereka di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Marciana berharap agar tugas-tugas pembinaan masyarakat yang dilaksanakan Polres Alor dapat berjalan dengan baik, bermanfaat, dan berkesinambungan. (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar