Selasa, 11 Juli 2023

TINGKATKAN KOMPETENSI, 3 PEGAWAI LAPAS KALABAHI ANTUSIAS IKUTI PELATIHAN KEPEMIMPINAN PENGAWAS DAN PELATIHAN TEKNIS PETUGAS PENGAMANAN TINGKAT DASAR


Kalabahi_Selasa (11/07/23) Dalam rangka pengembangan kompetensi, 3 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi antusias mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) dengan Metode Blended Learning dan Pelatihan Teknis Petugas Pengamanan Tingkat Dasar dengan Metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

2 orang diantaranya, yakni Pejabat Pengawas Lapas Kelas IIB Kalabahi yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP). Mereka adalah Putu Perdana selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Yesriel K. I. Bana selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban. Sedangkan, seorangnya, yakni Antonino Soares selaku Komandan Jaga yang mengikuti Pelatihan Teknis Petugas Pengamanan Tingkat Dasar.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai dari tanggal 26 Juni sampai dengan 19 Oktober 2023. Sementara, Pelatihan Teknis Petugas Pengamanan Tingkat Dasar, diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah, mulai dari tanggal 10 sampai dengan 24 Juli 2023. Pelaksanaan pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.



Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini akan membawa dampak besar bagi peningkatan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Lapas Kelas IIB Kalabahi.

"Pelatihan ini mempersiapkan pemimpin yang hebat dan berkompeten serta Staf Pengamanan yang tangguh dan sigap dalam melaksanakan tugas pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan. Hal ini akan membantu proses pelaksanaan tugas dan fungsi menjadi lebih baik dan lancar," ujar Yusup.

Akhirnya, Yusup berharap agar para Pejabat Pengawas dan Staf Pengamanan yang mengikuti pelatihan, dapat mengikutinya dengan baik sampai akhir sehingga mendalami seluruh ilmu yang disampaikan untuk diterapkan dalam pelaksanaan tugas. (Humas_AN)
 

0 komentar:

Posting Komentar