Kamis, 20 Juli 2023

TERIMA MOBIL AMBULANS PEMASYARAKATAN, KALAPAS YUSUP : MODAL UNTUK MAKSIMALKAN YANKES BAGI WARGA BINAAN

Kalabahi_Kamis (20/07/23) Satu unit mobil Ambulans Pemasyarakatan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), pada hari ini diterima oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi. Mobil tersebut diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan.

Kehadiran mobil Ambulans Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Kalabahi merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan HAM melalui Ditjen Pemasyarakatan dalam upaya memberikan Pelayanan Kesehatan (Yankes) yang terbaik bagi warga binaan sehingga dapat mengurangi risiko yang mungkin terjadi akibat kurangnya fasilitas penunjang kesehatan yang ada di Lapas dan Rutan.

Dalam proses serah terima mobil Ambulans Pemasyarakatan ini, Plt. Kepala Urusan Umum Lapas Kelas IIB Kalabahi, Asriyadi Lagani terlebih dahulu melakukan pengecekan kondisi keseluruhan mobil ambulans beserta administrasinya. Setelah itu, dilakukan serah terima oleh perwakilan Ditjen Pemasyarakatan kepada Lapas Kelas IIB Kalabahi, yang saat itu diterima langsung oleh Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan.

Yusup berharap agar kehadiran mobil Ambulans Pemasyarakatan, dapat memperlancar tugas dan fungsi Lapas Kalabahi di bidang perawatan kesehatan warga binaan.



"Semoga mobil ambulans yang telah kami terima ini dapat memperlancar tugas dan fungsi Lapas Kalabahi di bidang perawatan kesehatan warga binaan. Hal ini merupakan modal kami untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi seluruh warga binaan di Lapas ini. Kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan pembinaan yang maksimal kepada mereka,” ujar Yusup.

Akhirnya, Yusup menyampaikan terimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM RI, Yassona H. Laoly, khususnya Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S. P. Silitonga, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, atas kepedulian mereka dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap warga binaan di Lapas Kelas IIB Kalabahi. (Humas_AN)





 

0 komentar:

Posting Komentar