Jumat, 14 Juli 2023

SEMANGAT PERJUANGAN, LAPAS KALABAHI GELAR RAPAT PERSIAPAN HDKD DAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-78


Kalabahi_Jumat (14/07/23) Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kalabahi dengan semangat perjuangan yang terus membara dan tidak pernah padam, menggelar rapat persiapan.

Rapat persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan, dan dikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan Staf yang tergabung dalam Panitia Pelaksana kegiatan. Hal ini menjadi atensi langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

Dalam rapat, Kalapas Kalabahi, Yusup Gunawan, bersama seluruh jajaran membahas tentang berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyosong HDKD ke-78 yang akan diperingati pada tanggal 19 Agustus 2023 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus 2023.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai hasil pembahasan, yakni kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pengentasan stunting di daerah Moru Kecamatan Alor Barat Daya, pembersihan taman makam pahlawan oleh seluruh pegawai dan beberapa perwakilan warga binaan, donor darah yang dikuti seluruh pegawai, olahraga tradisional dan olahraga moderen yang diikuti seluruh pegawai dan warga binaan berupa tarik tambang, tenis meja, catur, dan bola voli.

Selain itu, dibahas pula terkait pelaksanaan upacara Hari Dharma Karya Dhika dan HUT Kemerdekaan RI ke-78 serta pelaksanaan penyerahan remisi umum bagi narapidana di Lapas Kelas IIB Kalabahi.

Yusup minta agar seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dapat mengikuti pedoman pusat serta dilaksanakan secara meriah karena menurutnya kegiatan demikian, hanya dapat dilaksanakan sekali setahun.



"Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. Masing-masing seksi dalam kepanitiaan ini harus dapat bekerja maksimal untuk mempersiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan dari berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan," ujar Yusup.

Lebih lanjut, Yusup mengimbau agar seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dapat dipublikasikan sesuai pedoman pusat.

"Mari kita bersatu menjadikan Kemenkumham semakin berkualitas untuk Indonesia maju. Jadikan momen ini sebagai momen yang berharga bagi kita semua untuk memperingati perjuangan para pendahulu kita," tutup Yusup. (Humas_AN)

 

0 komentar:

Posting Komentar